pak..ekoAvatar border
TS
pak..eko
Hore!!! PT KAI Angkut Gratis Motor Pemudik Lebaran


Jakarta - Kabar gembira bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk rute jarak jauh. Pada saat mudik lebaran tahun ini, Anda tidak akan terlalu lelah di jalan sebab PT KAI menyediakan layananan gratis angkutan sepeda motor bagi pemudik. Tapi masih terbatas di Pulau Jawa.

"Ini mulai berlaku pada 2013. Kereta api diperkirakan bisa angkut 19.200 motor," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, kepada wartawan usai rapat dengan Komisi V di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Bambang mengatakan, layanan gratis ini bisa terlaksana karena dikabulkannya anggaran untuk angkutan lebaran oleh Komisi V DPR. Kemenhub mendapat anggaran sebesar Rp 25 miliar.

"Tahun lalu pemberian subsidi tidak ada, dan masyarakat harus membayar. Tahun ini ada subsidi pengangkutan dan gratis," ujar Bambang.

Kemenhub akan menjelaskan mengenai mekanisme dan pendaftaran dalam waktu dekat. Namun untuk jurusan angkutan gratis ini, Bambang mengatakan akan tersedia untuk Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta.

"Diperkirakan untuk angkutan motor akan dilaksanakan selama 12 hari. Kalau dilihat dari angka yang disetujui dalam waktu 12 hari. Rencananya akan makan empat rangkaian selama satu hari. Taksirannya sekitar satu rangkaian 400 motor," terangnya.

sumber:
[url]http://news.detik..com/read/2013/07/08/174654/2296053/10/hore-pt-kai-angkut-gratis-motor-pemudik-lebaran?9922032[/url]



Lebaran, PT KAI Sediakan Fasilitas Angkut Sepeda Motor Gratis



Senayan, Wartakotalive.com

Kabar gembira bagi pemudik bersepeda motor di Pulau Jawa. Pasalnya, Lebaran nanti, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyediakan pelayananan gratis angkutan sepeda motor ke tempat tujuan.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan kepada wartawan usai rapat dengan Komisi V DPR RI di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

Menurut Bambang, kepastian itu didapat setelah Komisi V DPR RI menjebolkan anggaran Rp25 miliar Kementerian Perhubungan untuk subsidi pengangkutan sepeda motor menggunakan moda transportasi darat, kapal laut dan kereta api.

"Ini mulai berlaku pada 2013. Kereta api diperkirakan bisa angkut 19.200 motor. Tahun lalu pemberian subsidi tidak ada, dan masyarakat harus membayar. Tahun ini ada subsidi pengangkutan dan gratis," ujar Bambang.

Pengangkutan sepeda motor menggunakan moda kereta api dilakukan selama masa angkutan Lebaran. Soal mekanisme dan pendaftarannya, dalam waktu dekat akan dijelaskan PT KAI langsung ke publik.

"Diperkirakan untuk angkutan motor akan dilaksanakan selama 12 hari. Kalau dilihat dari angka yang disetujui dalam waktu 12 hari. Rencananya akan makan empat rangkaian selama satu hari. Taksirannya sekitar satu rangkaian 400 motor," terangnya.

Fasilitas angkutan sepeda motor dengan kereta api ini berlaku di Pulau Jawa. Untuk jurusannya, kata Bambang, rencananya dari Jakarta sampai Semarang, dan Jakarta sampai Jogjakarta. Ia belum tahu apakah fasilitas ini berlaku pergi pulang atau hanya perginya saja.

Sumber:
http://wartakota.tribunnews.com/deti...a-Motor-Gratis

Mumpung Gratis gan, ayo siap siap pasti akan kebanjiran peminatnya. mekanisme pendaftaranya masih belum keluar. bagi agan-agan yang tahu silahkan menambahkan ya emoticon-Big Grin. saat berita ini dikeluarkan mekanisme pendaftaranya masih belum ada.
Diubah oleh pak..eko 08-07-2013 12:06
0
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan