Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PedagangkakiAvatar border
TS
Pedagangkaki
BERBAGI CERITA TENTANG KEBAIKAN TUHAN DAN JALAN NYA (SHARE)
jadi begini gan ane mau cerita sedikit tentang kejadian yang baru ane alamin beberapa hari yang lalu . ane adalah anak yang bisa di bilang badung di sekolah, ane ga pernah ngerjain tugas dll . kemarin ane Ikut SNMPTN ( Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Ane GAGAL gan , oke ane ga mau nyerah . ane coba lagi yang kedua jalur SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan TInggi Negeri ) nah pas SBMPTN ane jarang banget belajar gan . ane sebisa mungkin meluangkan banyak waktu untuk belajar tapi tetep aja ga ada yg masuk .

Dan hari pertama tes pun berlangsung , kalo ga salah itu soal Nya tentang TPA gitu gan . ane bingung setengah mati , ane coba pahamin soal nya satu per satu tetapi karna hanya di berikan waktu 1 jam oleh pengawas jadi ane hanya bisa ngerjain 20 soal aja gan dari 75 soal kalo ga salah . hari kedua itu tes pelajaran SOSHUM (karna ane IPS) Matematika ga ada yang ane kerjain 15 15 nya gan . soal nya ane paling buta sama matematika emoticon-Ngakak . ujian telah selesai ane berfikir gan ane ga akan bisa kalo sikap ane kaya begini terus . akhir nya setelah berfikir ane berusaha untuk menjalan kan hal hal di bawah ini :
1 . Mencoba menjalani shalat 5 waktu gan .
2 . Ane selalu meminta doa kepada siapapun yang ane kenal gan .
3 . Ane selalu rajin telpon orang tua untuk meminta doa restu dari nya (karna ane ngekost gan)
4 . Mencoba berbuat baik sebisa ane , apapun ane lakukan karna ane percaya ALLAH SWT bakal ngebales orang orang yang berbuat kebaikan .


hari pengumuman pun tiba gan , ane deg deg an karna pas ane cari di koran ga ada . eeh tiba tiba pas hampir ane putus asa ane liat di halaman berikut nya ternyata ada nama ane gan emoticon-Mewek sumpah ane terharu banget liat nya gan ane langsung telpon kedua orang tua ane di rumah dan betapa bangga nya mereka mendengar anak nya masuk PTN . ane langsung sujud syukur sama ALLAH SWT karna dia telah memberikan jalan yang terbaik untuk ane . dengan bangga hati ane kasih tau ke agan agan semua karna ane telah berhasil Lolos sbmptn dan di terima di UT (Universitas Trunojoyo) FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI

ane Merasa beruntung banget gan disini . ane merasa beruntung banget di antara temen temen ane yang gagal SBMPTN . padahal ane adalah orang yang notaben nya paling di anggap bodoh di sekolah . tapi ane udah bisa buktiin ke mereka yang mencemooh ane bahwa ane bisa mendapatkan apa yang ane mau .

Untuk yang gagal SBMPTN tahun ini ga usah berkecil hati gan , karna masih ada UMB dan SBMPTN tahun depan . OKE ?


PENTING
Inti dari ane berbagi cerita adalah KITA harus selalu berdoa gan , usaha sekecil apapun yang kita lakukan jika di barengi dengan DOA insya allah semua akan di berikan yang terbaik oleh yang MAHA KUASA gan .

Semoga dapat di jadikan pelajaran untuk agan agan semua . Mohon maaf bila trit acak kadul karna ane nubie emoticon-Kiss

Tetap semangat dan Berusaha !
Salam Hangat


Hasbih
Diubah oleh Pedagangkaki 10-07-2013 10:16
0
1.6K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan