Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whepheAvatar border
TS
whephe
7+1 Negara dengan Tradisi Unik saat Ramadan
Di negara-negara ini memiliki tradisi berbeda-beda untuk mengisi aktivitas sepanjang Bulan Ramadan. Berikut beberapa fakta unik Ramadan di berbagai negara;

1. Turki: lokasinya yang strategis di persilangan dua benua, menjadikan budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban. Selama Ramadan, hiburan malam masih diizinkan untuk beroperasi.

2. Amerika Serikat: masjid-masjid di Amerika justru berhias di masa Ramadan, sebutlah saja Masjid Nurul Mustafa, di pinggir Kota Johnston County, North Carolina yang selalu diberi hiasan lampu warna-warni untuk menyemarakkan suasana.

3. Australia: masjid favorit yang paling sering dikunjungi adalah Masjid Lakemba. Anda harus datang lebih awal, sebab parkir mobil di masjid ini selalu penuh.

4. Rusia: menjalani puasa di negeri ini mungkin perlu lebih banyak perjuangan. Jika di negara-negara lain puasa hanya berlangsung kurang lebih 13-15 jam, di Rusia bisa menjcapai 17 jam. Di negera ini kini terdapat 8 ribu masjid dengan 20 umat muslim yang 2 juta di antaranya tinggal di Ibu Kota Rusia, Moscow.

5. Antartika: penduduk Antartika memerlukan aplikasi khusus untuk mengingatkan mereka saatnya beribadah, umumnya berbuka dan bersahur.

6. Arab Saudi: tradisi kebersamaan umat Muslim di negara ini sangat kental. Di Masjidil Haram, Kerajaan Saudi saat berbuka biasanya digelar taplak-taplak meja panjang untuk jamuan berbuka bersama.

7. Mesir: Di Mesir terdapat sebuah meriam tua di dataran tinggi Moqattam dekat Citadel yang digunakan sebagai penanda Bulan Ramadan tiba. Tiap waktu imsak dan buka puasa, meriam ini disulut hingga mengeluarkan bunyi dentuman yang keras. Meriam ini dikenal penduduk setempat dengan nama Hajjah Fatimah.

Spoiler for +1:


Apalagi ya gan ,, mmm.. mungkin tradisi petasan , jalan jalan setelah subuh , takjilan di mesjid dan lain lain silahkan berbagi tradisi di wilayah agan emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo


Ada yang mau nambahin gak gan ??? emoticon-Ngakak
selamat menunaikan ibadah puasa
jangan lupa Rate 5 atau cendol nya ya
mari beramal di bulan puasa emoticon-Kiss
0
3K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan