ray707Avatar border
TS
ray707
Tips Agar Mata Tidak Mudah Lelah di Depan Komputer
Spoiler for Lelah Depan Komputer:

Di jaman modern ini, kita tidak dapat terlepas dari komputer, dan berbagai alat elektronik lainnya. Bahkan mungkin Agan menghabiskan sebagian waktu Agan dalam sehari hanya di depan komputer. Berada terlalu lama di depan komputer dapat mengakibatkan mata mudah lelah dan gangguan penglihatan.

Gangguan mata yang bisa timbul yaitu Computer Vision Syndrome (CVS), yaitu gangguan mata yang diakibatkan terlalu lama beraktivitas di depan komputer. Disebabkan oleh pencahayaan yang kurang, kurang berkedip, dan posisi duduk yang tidak benar.

Gejala-gejala CVS :

1. Mata merah, pedih dan berair
2. Mata kering
3. Mata terasa lelah
4. Kelopak mata atau dahi terasa berat
5. Sakit kepala atau migrain
6. Rasa sakit pada bahu

Selain CVS, gangguan mata yang lainnya yang dapat menyerang adalah miopia (rabun jauh), tekanan bola mata tinggi (glaukoma) dan tarikan pada otot luar bola mata.

Berikut ini beberapa tips bagi Agan dalam beraktivitas di depan komputer :

1. Beristirahatlah 10 hingga 15 menit
2. Lihat obyek yang jauh kurang lebih selama 10 detik
3. Stretching atau melakukan latihan mata
4. Atur pencahayaan dari komputer
5. Istirahatkan mata selama 1 jam
6. Atur posisi duduk (90 derajat), posisi keyboard (100 derajat) dari siku
7. Jarak layar komputer sekitar 50 - 100 cm dari mata.
berada terlalu dekat dengan monitor memang sedikit membahayakan bagi mata kita. Seharusnya kita menjaga jarak pandang ke monitor kita dengan baik. Jarak yang disarankan adalah sekitar 20-40 inchi (50-100cm) dari mata. Jika kita masih kesulitan membaca padahal monitor sudah berada pada jarak 20 inchi, cobalah untuk memperbesar font kita hingga kita merasa nyaman.
8. Menggunakan layar atau kacamata anti radiasi saat menggunakan komputer.
Walau hal ini membutuhkan biaya yang relatif lebih mahal, namun ada baiknya saat memiliki cukup uang kita membeli kacamata anti-radiasi. Selain bisa dibawa kemanapun kita bekerja, kacamata ini tak hanya berguna saat kita bekerja di depan monitor, namun juga melindungi mata dari cahaya lampu mobil, radiasi tv, sinar ultraviolet dan sebagainya. Faktanya lapisan anti-radiasi pada kacamata tersebut, sangat berguna bagi mata kita. Karena lapisan tersebut secara otomatis mengurangi efek nyeri di mata akibat radiasi cahaya berlebih.

UPDATE!!!!
Spoiler for UPDATE:


Ane mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star,ane nolak emoticon-Blue Guy Bata (L) ,maaf kalau ternyata emoticon-Blue Repost

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh ray707 10-07-2013 05:56
0
4.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan