40tahungejombloAvatar border
TS
40tahungejomblo
Ramadan Tiba, Ini Kurma Nabi Berharga Rp 1 Juta/Kg yang Laris Manis


Jakarta - Kurma kerap menjadi penganan wajib kala Ramadan. Tak heran kalau penjualan kurma pun meroket tajam. Sejumlah toko yang menjual kurma mengamini, banyak yang mencari buah-buahan khas Timur Tengah itu. Yang menjadi favorit, kurma nabi.

Itu kurma yang dimakan sama Nabi Muhammad. Kurma ini hanya tumbuh di Madinah," di tempat lain nggak ada," kata manajer operasional Toko Bateel Santi Herawati yang membuka gerai toko kurma di Senayan City, Jakarta, saat ditemui, Selasa (9/7/2013).

Kurma nabi atau disebut azwa ini memang banyak dicari. Tak heran kalau harganya selangit. "Harganya Rp 1 juta/Kg dulu Rp 900 ribu/Kg," imbuhnya.

Menurut Santi, selain soal rasanya yang berbeda dari kurma yang lain, dikaitkan dengan amalan dalam agama Islam, banyak faedah bila mengkonsumsi kurma nabi.

"Kalau makan kurma nabi dipercaya untuk menolak bala ya. Apalagi kita makan kurma nabi dalam jumlah ganjil, dipercaya nolak bala dan menyembuhkan penyakit," terangnya.

Walau harganya terbilang mahal, banyak warga yang mencari kurma itu. Kurma itu hanya tumbuh di Madinah, jadi kurma itu diimpor langsung. Kurma itu berciri khas lebih kecil dari kurma lainnya, warnanya gelap dan ada guratannya.

"Ini kurma paling mahal diimpor langsung dari Madinah," akunya.

Pembeli kurma ini bukan hanya kaum muslim, non muslim juga membelinya. Kurma memang makanan yang tahan lama, bila disimpan di lemari es bisa sampai satu tahun.

"Kurma ini punya potasium tinggi. Jadi sehabis olahraga untuk mengembalikan rasa potasium di dalam, biar nggak cepet capek, viber-nya tinggi. Kurma ini bisa menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama," beber Santi.
[url]http://news.detik..com/read/2013/07/09/115531/2296650/10/ramadan-tiba-ini-kurma-nabi-berharga-rp-1-juta-kg-yang-laris-manis?ntprofil[/url]

ini kurma atau sarang burung walet?
Bener2 negri subur tuh arab, minyaknya banyak, buahnya selangit

Kata temen ane yang jual buah, kurma yang bagus malah kurma dari amerikaemoticon-Big Grin
Diubah oleh 40tahungejomblo 09-07-2013 05:51
0
9.2K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan