Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jemmyrusdyAvatar border
TS
jemmyrusdy
Warga Minta Kereta Sukabumi-Bogor Diaktifkan Kembali
Warga Minta Kereta Sukabumi-Bogor Diaktifkan Kembali
Rabu, 10 Juli 2013, 11:31 WIB
Spoiler for KAI:

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah elemen masyarakat Sukabumi meminta agar keberadaan kereta rel diesel (KRD) Bumi Guelis jurusan Sukabumi-Bogor diaktifkan kembali. Hal ini khususunya dilakukan selama masa bulan suci Ramadhan hingga lebaran mendatang.

"Masyarakat sangat membutuhkan moda transportasi yang murah dan bebas macet," ujar Ketua Forum Aktivis Mahasiswa Sukabumi (FAMS), Yayan Hendayana.

Sarana kereta api dinilai sangat tepat karena memenuhi kriteria tersebut.

Menurut Yayan, selama ini banyak warga yang mempertanyakan keberadaan KRD Bumi Geulis yang tidak beroperasi sejak beberapa tahun lalu. Sehingga ia meminta PT KAI untuk mendengar aspirasi tersebut.

Kepala Stasiun Sukabumi, Budi Mulyana mengatakan, hingga kini pihaknya belum mengetahui kapan KRD Bumi Geulis akan dioperasikan lagi. Informasi yang diperoleh gerbong dan mesin KRD masih dalam tahapan perbaikan di Jakarta.

ane bingung ya sama pemerintah ini, fasilitas ada tapi gak di manfaatkan dan tidak di rawat. padahal sejabodetabek, bahkan sejawa barat tau kalao jalur Bogor - Sukabumi itu macetnya kayak apa.
kalau seandainya jalur kereta tersebut di gunakan kembali, kan lumayan lah buat transportasi massal dan ane yakin akan dapat sedikit menguraangi kemacetan
0
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan