izal94Avatar border
TS
izal94
Unik, Anggur Asal Brazil Ini Tumbuh di Seluruh Batang Pohon
Spoiler for :


Spoiler for :


Biasanya buah tumbuh menggantung di batang pohon, namun tidak seperti anggur di Brasil ini. Buah tersebut malah tumbuh di seluruh batang kayu pohon hingga bagian batang terkecilnya.

Pohon tersebut dikenal dengan nama Jabuticaba yang tumbuh di Minas Gerias dan Sao Paulo di wilayah selatan Brazil. Buah-buah tersebut tumbuh langsung dari batang dan cabang pohon memberikan pohon Jabuticaba penampilan yang sangat tidak biasa. Jadi saat dilihat dari jauh, batang pohon tersebut seperti dihinggapi ratusan serangga berwarna hitam.

Sebenarnya buah dan bunga anggur ini hanya tumbuh satu atau dua kali dalam setahun. Tapi jika terus diairi maka bisa berbunga lebih sering hingga sepanjang tahun untuk yang tumbuh di wilayah tropis. Tak ayal, pohon dengan nama latin Plinia cauliflora ini populer di Brazil karena hanya tumbuh di negara tersebut.

Anggur tersebut bentuk kecil dan bulat berukuran 3-4 cm yang tebal dengan kulitnya berwarna ungu. Memiliki daging kenyal warna pink atau putih, anggur ini rasanya manis dan banyak dijual pedagang di pinggir jalan saat musimnya tiba. Anggur ini bisa difermentasikan sebagai minuman wine atau dijadikan selai selain dinikmati sebagai buah segar.

emoticon-Matabelo
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan