Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aridewanataAvatar border
TS
aridewanata
Ternyata Demba Ba Rajin ke Masjid Gan
Demba Ba lahir di Sevres, Hauts-de-Seine, Prancis, pada tanggal 25 Mei 1985 Silam. Ba ( red: nama panggilan Demba Ba) merupakan seorang pemain sepak bola kelahiran Prancis berkebangsaan Senegal yang kini bermain sebagai penyerang untuk klub Chelsea di Liga Utama Inggris dan tim nasional Senegal.

Ba memulai karier sepak bola dengan bermain sebagai pemain junior Port Autonome du Havre, Frileuse, dan Montrouge di Prancis dan Watford di Inggris. Ia memulai karier profesional dengan Rouen pada tahun 2006 lalu sebelum bergabung dengan R.E. Mouscron. Pada tahun 2007 ia bergabung dengan klub Bundesliga TSG 1899 Hoffenheim.

Pada tahun 2011, Ba begabung ke West Ham United. Ia menjadi top skor klub tersebut dengan 12 kali penampilan pada paruh kedua musim 2010–2011, meski pada akhir musim West Ham terdegradasi ke Championship. Ba kemudian bergabung dengan Newcastle pada bulan Juni 2011. Setelah dua tahun bersama Newcastle, pada bulan Januari 2013, Ba bergabung ke Chelsea.

Ba merupakan anak ke-6 dari tujuh orang bersaudara yang lahir di Sèvres, Hauts-de-Seine. Ia menghabiskan masa kecilnya di Saint-Valery-en-Caux, Seine-Maritime. Ba bergabung ke sebuah klub junior di Montgaillard pada tahun 1992 silam, kemudian bermain untuk Port Autonome antara tahun 1999 dan 2000 dan Frileuse antara tahun 2000 dan 2001.

Pada tanggal 4 Januari 2013, Ba bergabung dengan Chelsea untuk biaya yang tidak diungkapkan. Ba menandatangani kontrak tiga setengah tahun, menjadi yang pertama pemain Senegal bergabung dengan klub 'The Blues'. Ia menerima nomor punggung 29. Ba melakukan debut melawan Southampton di putaran ketiga Piala FA pada tanggal 5 Januari. Dia menandai penampilan pertamanya untuk klub dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 untuk Chelsea.

Ba, bersama beberapa mantan rekannya di Newcastle yakni, Papiss Cissé, Hatem Ben Arfa dan Cheick Tioté, adalah seorang Muslim. Ia kerap melakukan selebrasi gol dengan sujud syukur di lapangan. Ia juga menjalankan ibadah puasa saat Ramadan.

Dunia mengakui, kepedulian striker Chelsea ini cukup tinggi. Saat ia mengetahui rekannya Abou Diaby, gelandang Arsenal mengalami cedera ligamen di kaki kiri, Ba mengirimkan doa kepada Diaby. Kebetulan, keduanya dikenal sebagai Muslim yang taat dalam menjalankan ajaran Islam. Seperti diketahui, Diaby merupakan sosok penghafal Al-Quran yang mampu menghafal 19 juz Alquran.

Ba membuat status yang secara khusus ditujukan kepada penggawa Les Bleus itu. Ia mengirimkan doa yang dipetikkan dari Alquran, Surat Al Insyira, 94:5.

"À coté de la difficulté est, certes, une facilité ! Qu'ALLAH te facilite mon frère (Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Semoga Allah membantu penyembuhanmu saudaraku)," katanya lewat akun twitter, @dembabafoot.

Seperti diketahui, pada Rabu (27/3) lalu, dalam sesi latihan menjelang persiapan lanjutan Liga utama nggris menghadapi Reading, Diaby harus meninggalkan lapangan. Karena kesakitan, ia harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera tulang sendi yang dialaminya.

Dilansir dari the Guardian, Diaby harus menepi dari lapangan selama sembilan bulan. Ia harus mengakhiri musim ini lebih cepat, dan baru merumput di musim kompetisi 2013/2014 mendatang.

Pemain timnas Senegal ini juga menjadi bintang pada remacth babak Perempat Final Piala FA antara Chelsea lawan Manchester United yang digelar di Stamford Bridge, Senin (01/04) Malam WIB. Ba menjadi pahlawan kemenangan 'The Blues' lewat gol semata wayang pada menit ke-49.

Striker Muslim berdarah Senegal itu sukses memanfaatkan umpan lambung yang dikirim Juan Mata dari sektor kanan pertahanan MU. Melalui sentuhan kaki kanannya, bola melambung lalu menukik di atas penjaga gawang MU, David De Gea.

"What a game, a team, a performance, and What a Goal!!!. Al Hamdulillah," tulis Demba Ba di Twitternya @dembafoot setelah laga berakhir.

Setelah membobol gawang lawan, Ba yang selama ini dikenal sebagai pesepakbola Muslim taat ini, langsung melakukan sujud syukur. Seakan tahu sudah menjadi ritual wajib Ba saat melakukan selebrasi gol, para punggawa Chelsea lainnya kompak memberi Ba waktu untuk bersujud, sebelum bersama-sama merayakan gol penting tersebut.

Penampilan ciamik Ba membuatnya dihujani pujian, salah satu pujian datang dari David Luiz, rekan setimnya. Bek berambut keriting itu mengatakan, Ba bermain memukau. "Kerja yang bagus Demba Ba," ujar Luiz kepada Ba, juga di laman twitternya, @DavidLuiz_4 seusai pertandingan.

Laga itu adalah laga lanjutan, setelah pada laga sebelumnya, Chelsea menahan imbang MU 2-2 di Ol Trafford, dua pekan lalu. Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di babak Semifinal, pada tanggal 14 April 2013 mendatang.

Beberapa waktu yang lalu, Demba Ba juga pernah mengatakan jika sosok Nabi Muhammad adalah sosok terbaik umat manusia. Saat berseragam Newcastle Ba pernah menerangkan tentang profil Nabi Muhammad kepada pemain terbaik Manchester United, Chicharito yang datang bermain ke apartemennya. Kala itu Chicarito sangat penasaran dengan pribadi Nabi Muhammad SAW.

Lalu, Ba memberikan penjelasan secara detail kepada Chicarito, dimana komentarnya dikutip Aljazeera dan laman resmi akun Facebook MU.

"Chicharito ingin mengetahui pribadi Nabi Muhammad, sehingga saya menceritakan kepadanya. Saya pun terkejut dia sempat berdoa untuk Nabi Muhammad walaupun dia bukan seorang Muslim," kata Demba Ba kala itu.

Manager Newcastle, Alan Pardew juga terkesan dengan gaya hidup Ba. Sebagai seorang Muslim taat, kata Pardew, Ba sangat profesional dalam menjaga kondisi tubuh. Ba bahkan tidak pernah minum alkohol.

Menurut Pardew, pola kehidupan pemain yang kerap merayakan gol yang dicetaknya dengan cara bersujud di sudut lapangan tersebut sudah benar dan pantas. Ia bahkan menilai Ba layak menjadi duta agama yang dianutnya, yakni Islam.

Ba pun juga tidak mau disamakan oleh mantan pemain City yang kini memperkuat AC Milan, Mario Balotelli oleh penggemarnya. Kata Ba, ia tidak suka disamakan dengan Balotelli karena kehidupan Balotelli bersebrangan dengan ajaran Islam.

Demba Ba mengatakan, "Saya tidak suka ketika saya bandingkan dengan Mario Balotelli, sebelum segalanya. saya tidak merokok dan minum alcohol, dan saya berdoa 5 kali setiap hari di Masjid," katanya.

Demba Ba juga menunjukkan rasa cintanya kepada Rasulullah SAW. Ba me-retweet akun milik penggemarnya, @Norah_B tentang riyawat Muhammad.

Ba melalui akunnya @dembabafoot mengutip sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim tentang perilaku Rasulullah sehari-hari yang menggemari kelembutan. "Selon Aïsha, le Prophète ﷺ a dit : "Dieu est doux et Il aime la douceur en toute chose" (Bukhârî et Muslim).

Arti bebasnya, "Diriwayatkan oleh Siti Aisyah, Nabi Muhammad SAW mengatakan: "Sesungguhnya Allah SWT mencintai kelembutan dalam segala hal. Hadist riwayat Bukhari dan Muslim."

Sejak pindah ke Chelsea, Ba semakin banyak mendapat penggemar di akun Twitter-nya yang mencapai lebih 382.859 follower pada Selasa (02/04) Dini hari WIB. Meski pernah mengubah foto tampilan dari sujud syukur di 'The Magpies', mantan klubnya menjadi jersey 'The Blues', tapi Ba tu tidak mengubah kubah masjid sebagai gambar latar belakang akunnya.

Keren ya gan, si Demba Ba ini. Layak kita ikutin sifat2 baiknya.
Ni link aslinya ganDISINI
<<<<<<KASIH CENDOL YA GAN>>>>>>
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
9.3K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan