pato337Avatar border
TS
pato337
Kenapa Gunung Terlihat Berwarna Biru ? Ini Alasannya !




jangan lupa nanti bantu


makasih rusan dapet emoticon-Blue Guy Cendol (L), abu gosok, makasih yang berkenan emoticon-Rate 5 Stardan ane masih menanti emoticon-Blue Guy Cendol (L) lainya



Trims buat yang udah ngasih cendol lagi


Spoiler for Bukti No Repost:


mungkin sebagian dari agan-agan sudah tau tentang ini. Dulu (mungkin juga sampai sekarang) kita mewarnai gunung dengan warna biru bukan warna hijau. sekalipun hijau pasti jarang. Apakah itu hanya ajaran yang salah pada waktu kecil (TK dan SD)? Ada yang tau alasanya? kita simak ulasan yang berikut ini...

Kenapa Gunung Terlihat Berwarna Biru ? Ini Alasannya !









Warna gunung berbeda-beda sesuai dengan apa yg d permukaanya. Hijau berarti banyak pohon, mungkin hitam/abu-abu warna dr gunung berapi, coklat untuk gunung yg tandus, putih bagi gunung es. Jika Anda berdiri di kaki gunung, Anda melihathijau, kuning, dan banyak warna lainnya - tapi,jika Anda sekitar tiga sampai tujuh mil jauhnya,ternyata yang terlihat hanya biru dan semuawarna lainnya hilang. Apa yang menyebabkangunung ini bewarna kebiruan? Apakah kabut biru atau apakah itu hamburan cahaya yang dipantulkan dari gunung?



Pegunungan terlihat biru karena alasan yang sama seperti langit terlihat biru. Gunung yang sangat jauh terlihat biru sedikit lebih ringan dari pada yang jauh menengah (jarak menentukan warna biru muda atau tua). Kita melihat warna kebiruan ketika kita berada jauh dari pegunungan, dan yang membuat gunung terlihat biru. Semakin jauh gunung, biru cerah itu muncul. Langit berwarna biru karena molekul udara kecil oksigen dan nitrogen, molekul air, dandebu motes berinteraksi dengan cahaya. Ukuran kecil dari partikel-partikel ini berartibahwa cahaya frekuensi tinggi (seperti, biru) jauh lebih mungkin untuk berinteraksi darirendah frekuensi cahaya (seperti merah). Interaksi memantulkan cahaya biru ke segala arah. Akibatnya, kita lebih cenderung melihat cahaya biru dibanding warna lain.Jadi, langit terlihat biru.



Pegunungan yang gelap jauh mencerminkan sedikit cahaya ke mata kita. Mata kitamenerima cahaya lebih banyak dari sinar matahari dihamburkan oleh molekul kecilantara kita dan gunung. Bahwa sinar matahari yang tersebar adalah biru. Jadi, itu bukan hamburan cahaya yang dipantulkan dari gunung yang membuat gunung tampak biru, melainkan hamburan cahaya antara kita dan gunung.

Sumber

sumber

nah, sudah jelas gan? semoga bermanfaat. Sekian Trit ane kali ini...semoga bisa menambah pengetahuan agan-agan sekalian. ane tunggu komenya y gan

jangan lupa bantu
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Kalo berkenan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi jangan timpukin ane pake
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)



Diubah oleh pato337 12-04-2014 02:47
0
62.6K
879
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan