Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Pria Ini Kejar Pencuri Mobil Sejauh 53 Kilometer

Zaidi menerima sebuah penghargaan dari Johari karena keberhasilannya membantu polisi menyelesaikan beberapa kasus kriminal.

ROMPIN - Tindakan berani seorang pria membantu mengejar mobil milik temannya yang dicuri menyebabkan pencuri tersebut berhasil ditahan polisi di Paloh Hinai.

Seorang kontraktor, Zaidi Mat Isa, 37, berkata, secara kebetulan dia melihat mobil temannya sedang dikendarai oleh orang tidak dikenal.

Menurutnya, kejadian berlaku kira-kira jam 8 malam sewaktu dia melalui jalan raya Muadzam, seorang rekan menghubunginya meminta bantuan karena mobilnya dicuri.

“Kebetulan waktu itu saya berpapasan dengan mobil teman saya itu dan kemudian mengejarnya serta menghubungi kantor polisi terdekat,” katanya ketika ditemui setelah upacara pemberian sebuah penghargaan yang diberikan Ketua Polisi Daerah Rompin, Deputi Superintendan Johari Jahaya.

Zaidi yang juga anggota Rela berkata, mobil tersebut dikejar hingga ke Paloh Hinai dengan jarak kurang lebih 53 kilometer.

“Mobil teman saya memang hendak dijual dan telah diiklankan dalam internet, dua pencuri itu datang pura-pura hendak membeli dan mereka meminta ijin untuk melakukan pengujian mobil, tapi setelah itu kemudian dibawa kabur.

“Waktu itu saya sudah tidak berpikir apa-apa lagi, saya hanya ingin membantu mendapatkan mobil teman dan pencuri itu harus ditangkap polisi,” katanya.

Menurutnya, sebelumnya dia juga pernah membantu polisi menyelesaikan kasus pencurian yang terjadi di sekitar Muadzam Shah.

“Waktu itu saya hanya membantu polisi meminjamkan mobil saya karena saat itu mereka tidak membawa kendaraan apapun.

“Saya sangat terharu dan tidak menyangka jika usaha saya dalam membantu polisi dapat diberi penghargaan seperti ini,” katanya.

Sebagai penutup, Zaidi menyarankan semua orang supaya ikut bekerjasama dengan polisi dalam memberantas kriminal.

“Kepada masyarakat di luar sana, marilah sama-sama kita berantas kriminal karena kriminal itu ada di mana-mana dan tidak mengenal waktu serta golongan,” katanya.

Sumber: Sinar Harian (Bahasa Melayu), telah diterjemahkan dengan perubahan seperlunya.

Jarak pengejaran dari Muadzam Shah - Paloh Hinai berdasarkan Google Map


53 Kilometer itu hampir sama kek jarak Jakarta - Bogor (48 Kilometer) emoticon-Malu (S)
Diubah oleh dragonroar 05-07-2013 02:20
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan