Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VienzJrAvatar border
TS
VienzJr
Inggris... Begini Lho Caranya Mengeksekusi Penalti!
Inggris... Begini Lho Caranya Mengeksekusi Penalti!

SKOR 7-6, menandai keunggulan Spanyol atas Italia dalam adu penalti, sekaligus membuktikan kematangan kedua tim nasional dalam melaksanakan duel adu penalti.

Hingga tendangan Leonardo Bonucci melenceng ke atas mistar gawang, kedudukan seri 6-6, ada 12 tendangan penalti yang harus dieksekusi kedua timnas, termasuk tendangan pemain baru di Manchester City, Jesus Navas untuk Spanyol.

Tidak ada penampilan khusus di titik penalti, hanya 12 tendangan penalti berkualitas dari kedua pihak, yang bisa mengajarkan Inggris satu dua hal tentang bagaimana memutuskan kemenangan di akhir laga yang ditentukan melalui tendangan penalti.

Pertama, pemain tengah Italia Antonio Candreva, dengan semua tekanan yang datang padanya untuk memulai drama penalti, tapi dia tidak menunjukkan tanda-tanda tegang di bawah tekanan dengan mengeksekusi gol gaya ´Panenka´ untuk melewati hadangan kiper Casillas dan gooool.

Legendaris Spanyol Xavi yang berikutnya, dan memaksa Gianluigi Buffon salah mengantisipasi arah bola dengan tendangannya hampir terlalu tinggi ke pojok kanan gawang.

Untuk mengatasi eksekusi sukses dari Alberto Aquilani, mitra Xavi, Andres Iniesta mengingatkan ´apa yang dapat Anda lakukan, saya bisa berbuat lebih baik´ dan memaksa Buffon salah melangkah ke kiri untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ketenangan mengeksekusi penalti diperlihatkan Daniele De Rossi sebagai gelandang Italia yang mengarahkan bola ke kiri atas gawang untuk menjebol gawang Casillas.

Gerard Pique naik berikutnya untuk Spanyol, dengan dukungan sang istri, penyanyi Shakira yang tampak tegang di tribun, mampu meyakinkan sang diva asal Kolombia untuk keluar dengan bangga dari stadion sesudah laga.

Setelah Sebastian Giovinco sukses melaksanakan tugas dengan ke kiri bawah gawang Casillas, Sergio Ramos menyamakan kedudukan mirip gaya eksekusi De Rossi, seperti dilansir Mail Online.

Upaya Andrea Pirlo yang tampil berdarah dingin melaksanakan tugasnya dan pemain veteran di lini tengah ini tidak mengecewakan saat ia menggulirkan bola ke pojok gawang hanya beberapa inci melewatiCasillas.

Bintang Chelsea Juan Mata tampil sensasional dengan melakukan gerakan tipu untuk mengantarkan kembali Casillas untuk bertugas, dengan mengarahkan bola sisi kiri jaring Buffon.

Setelah Riccardo Montolivo dan Sergio Busquets berhasil menyamakan kedudukan, tiba giliran Bonucci - dan eksekusi penalti kualitas master pun berakhir.

Ketika pemain Spanyol dilanda eforia kemenangan, Casillas menghindari perayaan rekan satu timnya untuk menghibur Buffon dan bertukar kaos dengan kiper Italia tersebut.

Spoiler for sumber:
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan