ghilang27Avatar border
TS
ghilang27
5 Produk pelat merah yang siap jadi raja di dalam negeri




Bukan rahasia lagi jika pasar dalam negeri dikuasai oleh barang-barang impor. Hampir semua barang kebutuhan masyarakat didatangkan dari negara lain.

Ancaman makin besarnya gelombang arus barang impor ke dalam negeri semakin membayangi seiring dengan makin terhubungnya ekonomi regional dan global. Perjanjian perdagangan bebas bakal menjadi pintu masuk bagi barang-barang impor untuk menguasai pasar dalam negeri.

Tidak heran jika banyak produk asing yang berbondong-bondong rela antre untuk masuk pasar Indonesia. Dengan jumlah penduduk yang besar dan tingkat konsumsi yang tinggi, pasar Indonesia menjadi incaran bagi setiap produk asing. terlebih kelas menengah di Indonesia, tumbuh cukup cepat.

Tapi, apakah produk lokal harus kalah dari produk asing di kandang sendiri? Produk lokal harus bisa menguasai pasar dalam negeri. Jika tidak, maka akan besar peluang produk asing untuk memanfaatkannya.

Tidak ada jalan lain selain menggali potensi kekuatan produk dalam negeri. Minimal agar produk lokal bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri. Bukan menjadi penonton atau pelengkap produk asing yang membanjiri pasar dalam negeri.

Tantangan ini tidak hanya ditujukan untuk produk dari perusahaan swasta, tapi juga produk yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan BUMN. Beberapa perusahaan BUMN berambisi menjadi juara dan raja di pasar dalam negeri.

Apa saja produk pelat merah yang disiapkan dan diyakini bakal jadi raja di dalam negeri? Berikut beberapa produk dari perusahaan BUMN yang digadang-gadang siap bersaing dengan produk asing



Spoiler for "selengkap nya":




emoticon-I Love Indonesia (S)semoga lancar jaya dah ,,,btw baru tau klk kondom juga ada yg plat merahemoticon-I Love Indonesia (S)
0
6.5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan