Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kohmageAvatar border
TS
kohmage
(Kesaksian Andi MR) Apa istimewanya Pacitan kok dibuat lingkaran tanda khusus begitu?
Ane bukan partisan dari partei ini gan, tapi rasanya ini perlu di-share:



Anggota Komisi V FPKB DPR RI Andi Muawiyah Ramly mendesak Kementerian Pekerjaan Umum melakukan percepatan perbaikan infrastruktur jalan guna meminimalisir tingkat kematian pemudik Lebaran mendatang.

"Angka kematian pemudik masih sangat tinggi, ini persoalan serius yang perlu diperhatikan. PKB tentu tidak menghendaki ini. Kami harap ada solusi antisipasi Kementerian PU. Salah satunya yakni dengan perbaikan infrastruktur jalan," ungkap politisi yang akrab disapa Bang Andi kepada awak media [url=http://www.dpp.pkb.or.id,]www.dpp.pkb.or.id,[/url] Minggu (16/6/2013).

Selain mengusulkan adanya percepatan perbaikan infrastruktur jalan, Bang Andi pun berharap kementerian terkait mengeluarkan kebijakan khusus bagi pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor. Salah satunya dengan menyiapkan gerbong khusus pengendara motor.

Dari data lalu lintas mudik Lebaran tahun 2012, ada peningkatan angka kematian pemudik di jalan hingga 10 persen dibandingkan tahun 2011. Tercatat ada 5.233 kecelakaan yang memakan 908 korban jiwa. Kejadian kecelakaan itu masih didominasi oleh pengguna sepeda motor.
- See more at: http://www.dpp.pkb.or.id/bang-andi-k...-jelang-mudik.

Namun bukan itu yang menarik perhatian ane gan, tapi behind the schene saat pembahasan perbaikan jalan tersebut dengan Dirjen Bina Marga, berikut kesaksian Bang Andi Muawiyah Ramli :

"Ketika rapat dengan pejabat Bina Marga dan melihat peta perbaikan jalan yang direncanakan lewat APBNP 2013, abang fokus pada sebuah titik ruas jalan yang dilingkari khusus. Abang tanya, pak Dirjen, apa istimewanya Pacitan kok dibuat lingkaran tanda khusus begitu? Belum selesai abang tanya, anggota Komisi V berteriak : Pak Andi masih di koalisi kan??? Dalam hati ya masih, tapi sabar itu tidak subur, yang petakilan di koalisi tetap saja menterinya 3 orang"

sumber: www.dpp.pkb.or.id
Diubah oleh kohmage 26-06-2013 14:02
0
5.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan