Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rikhieAvatar border
TS
rikhie
Ane ngeband dah 14 tahun gan, tapi walopun blm berhasil, ane gak mau nyerah gan. - Part 2
Ini postingan ane 5 tahun yg lalu gan, Fresh Infonya langsung skip ke update terbaru 2016 yg di bawah aja gan emoticon-Big Grin

Tulisan ane bulan Desember 2011 yg lalu:

Perkenalkan gan, nama ane Rikhie Asbo. Ane mulai ngeband dari taun 1996 jadi vokalis, waktu ane masih kelas 2 sma. Awalnya sih sekedar seneng2 aja cari kegiatan positif sama temen2 sekolah gan. Lama2 jadi tertantang untuk lebih meningkatkan kualitas bermusik ane.

Setelah sekian kali latihan ma temen2 sekolah, dan berkali kali ikut berbagai festival dan kompetisi, akhirnya taun 2001 (setelah 5 tahun ngeband) demo ane keterima di 2 label lumayan besar gan;
1. di A*TV acara Top Music Challenge, publish di album kompilasinya.
2. di S*ny Music I*donesia, ikut album kompilasi Ind*e Ten 2.

Waktu itu, ane n temen2 seneng banget, secara gitu bisa di wawancara di radio2 dan masuk tv segala.. sampe tetangga se rt heboh karena ngeliat ane masuk tv.. puncaknya waktu terakhir ane manggung di univ. Jember di acara Valentine Night bareng artis Arie Lasso (tahun 2002 acaranya LA Light). Ane berasa artis banget gan, karena ane bisa ngerasain stay di hotel dan di kasi fasilitas antar jemput pake bus big bird ke dan dari hall tempat manggung trus di kasi pengawalan polisi segala.. seru banget deh gan..

Cuman yang bikin sedih, bokap ane gak ngedukung sama sekali ma kegiatan bermusik ane.. sampe ane liatin rekaman video manggung bareng Arie Lasso aja, responnya biasa aja gan. Padahal ane pengen banget ngebanggain bokap. Namun akhirnya bokap kasi ultimatum untuk nurut sama bokap, cari kerja yang bener atau tetep ngeband. Pilihan yang sulit banget buat ane gan.. Ane merasa perjuangan 6 tahun ngeband jadi sia sia klo gini caranya..

Dan akhirnya ane nurut bokap ane gan.. perjuangan 6 tahun ane tinggalin begitu aja.. nyesek juga sih gan, secara dari band aja udah bisa panen karena job2 manggung dah mulai berdatangan.. tapi karena kemauan bokap dah begitu, ane jadi takut kwalat gan. Jadinya tahun 2004 semua itu terpaksa ane tinggalin.. temen2 juga pada nyayangin keputusan ane.. cuman mau gimana lagi, ane gak mau musuhan sama bokap ane gan..

Dibalik kesibukan kerja, ane tetep nyoba aktif bermusik, cuman gak seintens dulu, paling cuma denger2in lagu doang.. dan nyoba2 lagi bikin lagu. Kangen juga sih sama temen2 band dan temen2 yg dukung, but life must go on..

Tahun 2007 ane ketemu ma eks manager band ane dan dia ngepush ane untuk aktif lagi di musik. Ane ragu2 juga sih gan, cuman bokap udah berubah. Mungkin karena ane dah kerja n dah ada penghasilan, jadinya bokap ane dah gak nentang ane ngeband lagi..

Ane pengen banget buktiin ke bokap ane gan, kalo ane tuh sebenernya dah bisa ngehasilin uang dari musik, cuman belum sempet buktiin, bokap dah keburu meninggal dunia karena sakit januari 2010 kemaren.. ane sedih banget gan.. ane sempet depresi juga gara2 itu.. pengennya merenung aja tiap hari.. kenapa bokap musti cepet2 pergi sebelum ane bisa bahagiain bokap.. kadang ane nangis sendiri klo udah liat fotonya gan, ane suka gak tahan emoticon-Turut Berduka

Tapi ane akhirnya ngerasa musti bangkit.. ane gak bisa nyerah begitu aja sama keadaan.. setelah nyoba aktif bermusik lagi, akhirnya berkat dukungan temen2, ane bisa bikin lagu n video klipnya.. Ane sadar ini belum ada apa2nya gan, tapi paling tidak, ini adalah langkah yang ane buat menuju ke arah tujuan keberhasilan ane..

ane bawain lagunya Dream Theater yg Another Day gan, alhamdulillah dpt 50,000 view dan gak disangka2, DT ternyata follow twitter ane gan emoticon-Selamat


ini lagu ane gan


Mohon doanya ya gan.. ane yakin, selama kita konsisten sama usaha kita, dan bisa bersinergi dengan temen2 kita, kita bisa berhasil.

fb ane di sini gan: http://www.facebook.com/RikhieAsbo
twitter ane di sini: http://www.twitter.com/RikhieAsbo


Klo sempet, agan klik like / suka di halaman itu ya gan. Thanks banget supportnya gan.


Spoiler for Update 1: Ane dapet komeng n support bejibun kaskuser /:D/:


Spoiler for Update 2: Gak nyangka gan, ane dikirimin 3 gelas gede cendol /:D/:


Update Terbaru gan (2016)
emoticon-Big Grin
Assalaamu'alaikum gan, ini kabar terbaru dari ane.

Akhirnya setelah bermusik selama hampir 20 tahun, merasakan manggung di mana2, punya fans banyak, punya album sendiri yang disukain fans, sekarang alhamdulillaah ane merasa jauh lebih dari sukses gan. Ane sukses berhenti total dari musik dan alhamdulillaah sekarang sudah menemukan kedamaian, ketenangan, kepuasan bathin dengan semakin mendekat kepada Allah SWT Sang Pencipta. emoticon-Ultah emoticon-Selamat

Sejak 2 tahun terakhir ini, alhamdulillaah ane udah total berhenti bermusik dan beralih ke murottal al Qur'an atau bacaan, pendalaman dan penghayatan Al Qur'an gan. Ane pengen di sisa sisa waktu hidup ane di dunia, ane ngumpulin bekal sebanyak2nya buat kehidupan akhirat yang kekal abadi selama lamanya.

Beneran gan, hidup ane sekarang terasa sangat indah, berbobot, bermakna dan bermanfaat setelah berhenti bermusik dan lebih sibuk berusaha mengenali, memahami, manghayati, mentadabburi dan mengamalkan serta menyampaikan sebisa mungkin. Rasanya benar2 hidup gan. Kehidupan ini terasa jauh lebih hidup dan bermakna serta tidak sia sia.

Sekarang apa-apa, ane niatin buat Da'wah bil haal gan. Ane ingin share kebaikan yg bernilai pahala di sisi Allah. Karena kebaikan yang di ridhai Allah lah yang bisa membawa keberkahan hidup bagi kita di dunia dan akhirat kita.

Dengan niat da'wah bil haal itulah gan, udah bbrp video murottal ane bikin n ane share. Ane jamin insyaallah yg denger bisa nangis atau merinding, atau minimal tergerak hatinya untuk lebih mengenal al Qur'an gan. kalo gak percaya, liat aja sendiri gan. Dijamin dapet pahala karena udah dapet pahala mendengarkan al Qur'an emoticon-Big Grin





Insyaallah ane bakal share latar belakang ane bisa berubah total dari anak band, jadi anak sholeh gan (aamiiin yaa alloooh).. stay tuned..emoticon-Toast
Diubah oleh rikhie 30-09-2016 11:08
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
22.2K
677
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan