cascusaddictAvatar border
TS
cascusaddict
:: | Metalcore | :: a history from newschool hxc, metallic sounds to metalcore term
Maaf, untuk Polling diatas adalah buatan TS yg dulu (by : real low ).
Saat ini sedang dalam proses perubahan dan menunggu konfirmasi admin (dan admin mengabaikan), ya sudah, abaikan saja pollingnya.
Note : dikarenakan band2 polling diatas tidak mewakili keseluruhan, atau tidak meliputi era sejarah metallic Hardcore (generasi awal). malahan banyak dari band diatas adalah metalcore 'kekinian' yang dibina industri (pasar) dan tren.
.

Ane cuma mau nambahin referensi yang sebelumnya udah dibuat oleh agan
real low (TS sebelumnya), ane juga gak rubah total. cuma utk beberapa alasan tertentu yg perlu utk dirubah, ane rubah dgn berdasarkan referensi ane, rekomendasi temen2, pengalaman serta koleksi2 ane yg pernah ada...

Spoiler for about 'metalcore':


Spoiler for Band2 yang harus kamu tahu sebagai roots 'metalcore':


setelah era 2000 keatas, setelah band-band lama maupun baru dilirik industri rekaman besar dan dengan sendirinya tren di kalangan anak muda menerima musik metalcore (walau tidak semua band2 lama ikut dalam lingkaran industri/pasar), akhirnya metalcore sedikit demi sedikit memisahkan roots-nya yg merupakan bagian yg tak terpisah dari hardcore punk. berbarengan dengan itu, band-band emo/post hardcore generasi ke-3 juga ikut populer yang lama kelamaan menjadi komoditas jika dikombinasikan dengan musik metal (metalcore mixed with emo, good looking factor and music industry). tema & lirik yang tadinya 'keras', politis dan pesan-pesan yang tegas mulai berubah ke arah personalitas, emosi/cinta dan lebih santai daripada band2 di awal kemunculan metallic hardcore 90an.

Spoiler for Band2 true '90's metalcore' atau pionir musik metallic-HC:


Spoiler for Band2 modern metalcore' atau current stream MTV2 metalcore :


sekarang tinggal agan pilih aja mana yang agan suka, suka yg berbau cinta atau yg berbau pemberontakan? yg jadul atau yang kekinian? atau 2-2nya? pilihan di tangan anda...
emoticon-Metal:emoticon-Metal:emoticon-Metal:


Spoiler for tambahan dari agan Fantera:
Polling
0 suara
What's your favorite Metalcore band?
0
80.5K
3.5K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan