- Beranda
- Komunitas
- Regional
- Yogyakarta
Kecewa dengan pelayanan jasa backup harddisk.Jebul akeh sing kecewa nang kaskus


TS
DJ4W4_S3S4T
Kecewa dengan pelayanan jasa backup harddisk.Jebul akeh sing kecewa nang kaskus
Sory Gan/Sist/Kang mungkin salah nggon.. Sing nang Jogja kudu ngerti iki. Nuwun sewu quote nang kene..
Soale emosi tenan, data seko tahun 95 ilang kabeh
Mugo2 mung aku tok sing ngalami.. Nek indomaret dodolan "sabar" tak borong Kang
Soale emosi tenan, data seko tahun 95 ilang kabeh

Mugo2 mung aku tok sing ngalami.. Nek indomaret dodolan "sabar" tak borong Kang

Quote:
Original Posted By DJ4W4_S3S4T►
Akhirnya saya ikhlaskan data saya yang hilang itu dan biaya yang cukup banyak namun hasilnya tidak sepadan
Saya harap Agan2 tidak mengalami hal yang tidak serupa dengan ane.
Karena ane juga punya usaha, jadi mengerti bagaimana harus menghadapi pembeli. Saya pun mau rugi kalau saya memang salah. Tapi ini sebaliknya, malah merugikan. Rugi waktu,uang,tenaga dll
sekian dan terima kasih
Ternyata ada Agan yang mengalami nasib serupa dengan ane Gan
berikut Linknya
Quote:
Original Posted By fu010 ►
Persis banget sama pengalaman ane servis hdd di sana. Ane masukin tgl 29 nop 2012. Eee sampe februari 2013 gk bisa. Ya udah ane ambil, tp gk bisa lgsg ambil tggu seminggu nanti dikabari lg lhah gak ada sms gak ada kabar bt ngambil hdd sampe ane samperin 3x bolak balik dari rumah jauhnya 25km sampe disana di kasih bejibun alasan. Akhirnya bisa diambil hdd ane tp ya itu syaratnya potong 50% buat biaya cek katanya. Kayaknya orangnya muslim pake kerudung yg cewe. Yg cowo jenggotan tp kok ya nipu.
Quote:
Original Posted By Janocko ►
ane dulu juga pernah, karena ada customer yg butuh terus ane rujuk kesana,
eh tak taunya customer kecewa, duit DP dipotong, hdd ga bisa diambil.
untung aja customernya ga marah2 ama ane, dia ngerti kesalahan bukan di ane emang tuh perusahaan ga bener kayaknya,
Quote:
Original Posted By yagashacki ►
= kalo jasa recover data sebaiknya emang tidak meminta DP karena customer yg datang membawa data yang sangat berharga sekali dan tidak bisa di nilai dengan uang.
= diberikan kepercayaan untuk recover saja, seharusnya sudah bersyukur karena terkait masalah privasi data. apakah ada jaminan jika data berhasil direcover terus tidak bocor datanya.
= Jika usahanya dijalankan dengan sabar maka rejekinya akan melimpah, jika dilakukan dengan jujur dijamin makmur.
cmiiw
Maaf bukan bermaksud menjatuhkan nama toko tersebut. Namun review yang saya dapat di lapangan adalah fakta sesungguhnya.
Awalnya teman saya tidak sengaja mempartisi HD saya menjadi satu partisi saja, otomatis data saya yang sebelumnya 3 partisi total 800 Giga-an hilang semua Gan (Merk WD 1Tera). Tapi saya tetap tenang dan mencoba membacanya dengan bantuan Easeus Data Recovery Wizard. Dan ternyata masih ada semua. Berhubung sy tidak mempunyai Harddisk 1 tera lagi untuk backup sementara dan supaya saya bisa fokus kerjaan juga, terpaksa saya cari jasa back up harddisk. Jatuhlah kepada Xplore janti.
Saat disana saya bilang seadanya saja bahwa saya cuman minta dikembalikan saja datanya menjadi 3 partisi ke awal. Dicek sebentar, katanya ada bad sector. Lalu saya bilang, "Bad sector darimana? HD baik2 saja. Saya juga paham harddisk bad sector itu gimana." Namun saya tau alasannya supaya saya tetap pakai jasa disana. Tapi pointnya kan yg penting data saya bisa kembali. Biaya jasa adalah 500rb.
3 hari kelar, dan sayapun mengambil HD saya dan membayar kewajiban saya. Saya membayarnya dgn 500rb, tp mbaknya lupa/diem saja karena saya sudah dp 100rb. Kemudian saya bilang, bukannya saya sudah dp 100rb
Kemudian dikembalikanlah 100rb lagi.
Kemudian langsung sore itu juga saya pasang di kompi saya dan instal ulang di partisi C (karena data saya ada di partisi D dan E). Dan saya cek, sudah benar memang jumlah data saya kembali sepenuhnya,
Namun beberapa saat (kira2 sejam) tiba2 Harddisk saya freezee/ngehang. Dalam hati saya ada apa ini
saya cek Hardware lain ndak masalah, coba pake Harddisk lain juga ndak mslh. Ternyata mslhnya kembali pada Harddisk saya yg barusan sy bawa ke Xplore. Saya bawa kembali ke Xplore untuk dibenerin lagi karena awal rusaknya dari sana (yang katanya bad sector). Lucunya tidak ada garansi Gan, minimal seminggu atau bagaimana gitu. 
Seminggu lebih tidak ada kabar, dan akhirnya memberi kabar kalau Harddisk saya medianya lemah. Kemudian saya balas menjawab,"tanggung jawab Xplore bagaimana koq tidak ada garansi?" Tertunda satu minggu lagi tidak kabar yang jelas. Dengan terpaksa saya turun tangan sendiri, dan saya pun ingat kalau Harddisk merk WD itu tahun 2011 keatas itu garansi 2 tahun.
Lucunya justru saya yang tahu masalah ini, bukannya yang spesialist/teknisi Harddisk itu Xplore?? koq jadi saya yang tahu, dan anehnya mereka jsutru bertanya kepada saya caranya bagaimana
.Kemudian saya ambil Harddisk saya di Xplore supaya saya ganti yg baru karena garansi (katanya pihak Explore masih nyimpan data saya). Saya bawalah ke distributor HD WD Jogja di daerah deket kampus Sadhar itu. Pelayanannya cukup memuaskan karena 5 menit langsung diganti baru gress.
Saya bawalah ke Xplore Janti lagi untuk dimasukkan data saya yg lama ke HD baru saya. selang 2 hari saya ambil (itupun sy diminta bayar 50rb lagi dengan alasan titip data), dan saya cek di komputer saya. Loh koq tinggal 200Giga, yg 500 Giga kemana. Saya tanyakan pihak Xplore pun alasannya macam2. Saya bbm-pun hanya di-read saja dan tidak dibalas, kecuali saya PING berkali-kali. Alasannya teknisinya lagi ada acara keluarga, bla2 dan lain2.
Berhari-hari saya tanyakan tentang data saya, saya bilang apakah sudah ketemu, itupun tidak dibalas
Berikut hasil capture percakapan saya di bbm

ini percakapan terakhir saya, Hanya dibaca dan tidak dibalas

ini alasannya

Sebenernya bukan masalah uang, tapi pertanggungjawabannya



Ini yang hanya dibaca namun tidak dibalas. Tapi dia bisa Broadcast Mesaage sholat 5 waktu terus dan itupun berkali-kali. Bagi saya itu memang kewajiban, namun kewajiban dia sebagai jasa itu dia lupa. Percuma kan jadinya

Dia bilang akan disampaikan bossnya, perasaannya yang saya ajak ngobrol itu bossnya. Boss yang mana lagi
Awalnya teman saya tidak sengaja mempartisi HD saya menjadi satu partisi saja, otomatis data saya yang sebelumnya 3 partisi total 800 Giga-an hilang semua Gan (Merk WD 1Tera). Tapi saya tetap tenang dan mencoba membacanya dengan bantuan Easeus Data Recovery Wizard. Dan ternyata masih ada semua. Berhubung sy tidak mempunyai Harddisk 1 tera lagi untuk backup sementara dan supaya saya bisa fokus kerjaan juga, terpaksa saya cari jasa back up harddisk. Jatuhlah kepada Xplore janti.
Saat disana saya bilang seadanya saja bahwa saya cuman minta dikembalikan saja datanya menjadi 3 partisi ke awal. Dicek sebentar, katanya ada bad sector. Lalu saya bilang, "Bad sector darimana? HD baik2 saja. Saya juga paham harddisk bad sector itu gimana." Namun saya tau alasannya supaya saya tetap pakai jasa disana. Tapi pointnya kan yg penting data saya bisa kembali. Biaya jasa adalah 500rb.
3 hari kelar, dan sayapun mengambil HD saya dan membayar kewajiban saya. Saya membayarnya dgn 500rb, tp mbaknya lupa/diem saja karena saya sudah dp 100rb. Kemudian saya bilang, bukannya saya sudah dp 100rb

Kemudian langsung sore itu juga saya pasang di kompi saya dan instal ulang di partisi C (karena data saya ada di partisi D dan E). Dan saya cek, sudah benar memang jumlah data saya kembali sepenuhnya,
Namun beberapa saat (kira2 sejam) tiba2 Harddisk saya freezee/ngehang. Dalam hati saya ada apa ini


Seminggu lebih tidak ada kabar, dan akhirnya memberi kabar kalau Harddisk saya medianya lemah. Kemudian saya balas menjawab,"tanggung jawab Xplore bagaimana koq tidak ada garansi?" Tertunda satu minggu lagi tidak kabar yang jelas. Dengan terpaksa saya turun tangan sendiri, dan saya pun ingat kalau Harddisk merk WD itu tahun 2011 keatas itu garansi 2 tahun.
Lucunya justru saya yang tahu masalah ini, bukannya yang spesialist/teknisi Harddisk itu Xplore?? koq jadi saya yang tahu, dan anehnya mereka jsutru bertanya kepada saya caranya bagaimana

Saya bawalah ke Xplore Janti lagi untuk dimasukkan data saya yg lama ke HD baru saya. selang 2 hari saya ambil (itupun sy diminta bayar 50rb lagi dengan alasan titip data), dan saya cek di komputer saya. Loh koq tinggal 200Giga, yg 500 Giga kemana. Saya tanyakan pihak Xplore pun alasannya macam2. Saya bbm-pun hanya di-read saja dan tidak dibalas, kecuali saya PING berkali-kali. Alasannya teknisinya lagi ada acara keluarga, bla2 dan lain2.

Berhari-hari saya tanyakan tentang data saya, saya bilang apakah sudah ketemu, itupun tidak dibalas

Berikut hasil capture percakapan saya di bbm
Spoiler for BBM:

ini percakapan terakhir saya, Hanya dibaca dan tidak dibalas


ini alasannya


Sebenernya bukan masalah uang, tapi pertanggungjawabannya



Ini yang hanya dibaca namun tidak dibalas. Tapi dia bisa Broadcast Mesaage sholat 5 waktu terus dan itupun berkali-kali. Bagi saya itu memang kewajiban, namun kewajiban dia sebagai jasa itu dia lupa. Percuma kan jadinya


Dia bilang akan disampaikan bossnya, perasaannya yang saya ajak ngobrol itu bossnya. Boss yang mana lagi

Akhirnya saya ikhlaskan data saya yang hilang itu dan biaya yang cukup banyak namun hasilnya tidak sepadan

Saya harap Agan2 tidak mengalami hal yang tidak serupa dengan ane.
Karena ane juga punya usaha, jadi mengerti bagaimana harus menghadapi pembeli. Saya pun mau rugi kalau saya memang salah. Tapi ini sebaliknya, malah merugikan. Rugi waktu,uang,tenaga dll

sekian dan terima kasih
Ternyata ada Agan yang mengalami nasib serupa dengan ane Gan

berikut Linknya
Spoiler for komentar korban yang lain:
Quote:
Original Posted By fu010 ►
Persis banget sama pengalaman ane servis hdd di sana. Ane masukin tgl 29 nop 2012. Eee sampe februari 2013 gk bisa. Ya udah ane ambil, tp gk bisa lgsg ambil tggu seminggu nanti dikabari lg lhah gak ada sms gak ada kabar bt ngambil hdd sampe ane samperin 3x bolak balik dari rumah jauhnya 25km sampe disana di kasih bejibun alasan. Akhirnya bisa diambil hdd ane tp ya itu syaratnya potong 50% buat biaya cek katanya. Kayaknya orangnya muslim pake kerudung yg cewe. Yg cowo jenggotan tp kok ya nipu.
Quote:
Original Posted By Janocko ►
ane dulu juga pernah, karena ada customer yg butuh terus ane rujuk kesana,
eh tak taunya customer kecewa, duit DP dipotong, hdd ga bisa diambil.
untung aja customernya ga marah2 ama ane, dia ngerti kesalahan bukan di ane emang tuh perusahaan ga bener kayaknya,
Quote:
Original Posted By yagashacki ►
= kalo jasa recover data sebaiknya emang tidak meminta DP karena customer yg datang membawa data yang sangat berharga sekali dan tidak bisa di nilai dengan uang.
= diberikan kepercayaan untuk recover saja, seharusnya sudah bersyukur karena terkait masalah privasi data. apakah ada jaminan jika data berhasil direcover terus tidak bocor datanya.
= Jika usahanya dijalankan dengan sabar maka rejekinya akan melimpah, jika dilakukan dengan jujur dijamin makmur.
cmiiw
0
16.8K
Kutip
66
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan