Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putroephangAvatar border
TS
putroephang
Anas Urbaningrum Bikin Ormas Baru
JAKARTA - Bekas Ketua Umum Partai DemokratAnas Urbaningrum akan mendirikan organisasi baru bernama Pergerakan Indonesia. Teman dekat Anas, Gede Pasek Suardika, mengatakan organisasi tersebut dibuat sebagai wadah agar Anas dapat berkiprah setelah tak lagi di Demokrat.

"Ibarat orang hobi main sepak bola, tapi tak bisa ikut main sepak bola, main futsal pun jadi," katanya menganalogikan organisasi baru Anas tersebut saat dihubungi, Jumat, 28 Juni 2013.

Bekas Ketua Komisi Hukum DPR ini mengatakan organisasi itu kemungkinan bakal bergerak dalam bidang pemberdayaan politik, hukum, dan sosial. Ia berharap organisasi baru itu akan bermanfaat bagi masyarakat. "Tapi untuk lebih jelasnya nanti saja, karena saya pun belum tahu pasti," katanya menolak memberikan penjelasan lebih jauh.

Dihubungi terpisah, loyalis Anas, Tri Dianto, membenarkan pendirian Pergerakan Indonesia itu. Menurut dia, organisasi ini direncanakan dideklarasikan dalam waktu dekat. "Kalau bukan pada bulan puasa, ya setelah Lebaran," katanya.

Tri, yang juga merupakan kader Demokrat ini, mengatakan organisasi tersebut merupakan wadah perjuangan bagi teman-teman, sahabat, dan loyalis Anas, baik dari Demokrat maupun Himpunan Mahasiswa Islam. Berbeda dengan Pasek, menurut Tri, Pergerakan Indonesia bertujuan untuk memperjuangkan orang-orang yang tertindas oleh penguasa. "Misalnya yang dijadikan tersangka tanpa alasan yang jelas," katanya.(sumber)

Paling ntar jadi partai juga tuch,,, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
785
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan