Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mdsetiawan09Avatar border
TS
mdsetiawan09
[Standar Janda States] Amnesty International: AS Seharusnya Tidak Memburu Snowden

ilustrasi pic snowden karena link situs detik disensor kaskus emoticon-norose


Washington, - Otoritas Amerika Serikat terus memburu whistleblower Edward Snowden. Organisasi terkemuka Amnesty International mengecam tindakan AS tersebut. Menurut Amnesty, AS seharusnya tidak mengejar Snowden karena membeberkan informasi mengenai pelanggaran HAM oleh pemerintah AS.

Amnesty pun mengingatkan seperti dilansir News.com.au, Selasa (25/6/2013), jika Snowden diekstradisi ke AS, dia pasti akan diadili.

"Seharusnya tak seorang pun dijerat dengan hukum apapun karena membeberkan informasi mengenai pelanggaran HAM oleh pemerintah AS. Pembeberan seperti itu dilindungi berdasarkan hak-hak kebebasan informasi dan berekspresi," cetus Widney Brown, Senior Director Hukum Internasional dan Kebijakan di Amnesty International.

"Tampaknya dia didakwa oleh pemerintah AS semata-mata karena membeberkan hal itu dan tindakan-tindakan tak sah lainnya oleh pemerintah yang melangga HAM," tandasnya.

Snowden, pakar IT itu diburu AS karena mengungkapkan kepada media program pengintaian rahasia pemerintah, yang didapatkannya ketika bekerja sebagai kontraktor untuk Badan Keamanan Nasional (NSA).

Pria berumur 30 tahun itu dijerat dengan pasal pencurian properti pemerintah, komunikasi ilegal tentang informasi pertahanan nasional dan komunikasi data intelijen rahasia.

[url]http://news.detik..com/read/2013/06/25/174217/2283934/1148/amnesty-international-as-seharusnya-tidak-memburu-snowden?nd771104bcj[/url]

asu seteloooong emoticon-anjing
0
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan