BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Pemimpin TIDAK Menunda
Dari judulnya sebenarnya udah jelas ya.. tapi saya merasa tetap harus menulis tentang ini.

Di banyak kesempatan, terutama yang berhubungan dengan deadline, saya sering kali ketemu anak muda yang bilang / twit ke saya, "Yyaaaaa mas Bill, saya telat." atau, ketika ada seminar YOT atau YOT National Conference (acara tahunan YOT yang sebentar lagi diadakan: 28 Juni 2013).. biasanya pertanyaan paling banyak ditanyakan adalah, "Kapan batas akhir pembelian tiketnya?"

Sejujurnya, rasanya keselll banget denger pertanyaan seperti itu. Kenapa saya ngerasa kesel? Karena saya ngga pernah peduli sama deadline! Kok bisa? Maksudnya apa? Begini.. saya itu tipe orang yang ngga peduli kapan deadlinenya, karena saya selalu berusaha action secepat mungkin. Jadi kalau ada penjualan tiket seminar yang saya berminat untuk beli, saya ngga akan pernah nanya, "Kapan tiket boxnya akan tutup?" Saya akan langsung beli.

Biasanya, kalau ada yang nanya begitu, saya jawab, "Deadlinenya ya ketika sold out. Jadi kalau besok sold out, ya berarti itu deadlinenya!"

Setiap tahun, setiap 1 Maret hingga 31 Maret, selalu dibuka pendaftaran untuk mengikuti proses jadi YOT Campus Ambassador, sebuah FREE mentorship program yang saya dan kawan-kawan buat untuk para mahasiswa aktif di Jabodetabek. Nah tgl 5 April lalu, saya ketemu dengan seorang mahasiswi, yang bilang, "Mas Bill, saya sudah kirim aplikasinya tgl 31 Maret, tapi jam 9 malam, telat ya?" Saya tanya, "Emang dari panitia batas akhirnya jam berapa?" Dia bilang, "Jam 6 sore." Saya bilang, "Oh, kamu telat 3 jam. Yang telat 1 menit aja udah ngga lolos." Matanya berair, dan bilang ini adalah pelajaran berharga buat dia. Tahun depan dia akan coba lagi.

Saya heran, kenapa mesti nunggu last minute? NGGA ADA pemimpin atau orang sukses yang punya kebiasaan menunda, atau sengaja karena malas atau entahlah, untuk baru action di last minute menjelang deadline. NGGA ADA!

So, kalau mau jadi pemimpin, mau jadi orang sukses.. ACTION NOW!

See you ON TOP!

Billy Boen
Founder & Mentor "Young On Top"

CEO PT. YOT Nusantara
Shareholder Rolling Stone Cafe Jakarta Director
PT. Jakarta International Management

Twitter: @billyboen
Facebook: facebook.com/billyboenYOT
Website: www.youngontop.com

Baca tulisan saya: "Sukses Bukan Dari Langit": https://www.youngontop.com/buddies/s...angit-2ijszbyx

Ikuti YOUNG ON TOP National Conference 2013, yang merupakan acara tahunan terbesar komunitas YOT, menghadirkan pembicara-pembicara TOP! Ada MIMIN Andrew Darwis, CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata, CEO Nutrifood Indonesia mas Mardi Wu, Senior VP Blue Bird Group mba Noni Purnomo DAN TIGA PEMBICARA LAINNYA (stay tune). Mereka akan berbagi pengalamannya //Balai Kartini //Jumat //28 Juni //INFO LENGKAP #YOTNC2013: https://www.youngontop.com/event/yot...onference-2013


Jangan lupa nonton saya + orang-orang TOP di program YOUNG ON TOP di Metro Tv setiap hari SABTU pukul 15.30wib & menangkan QUIZ #YOTMetroTv setelah acara, dengan mem-follow @billyboen & @youngontop.
Diubah oleh yotkc 27-04-2013 03:30
0
75.4K
1.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan