herotochanAvatar border
TS
herotochan
[Share Trick Tinta Catridge Macet ]
Mohon maaf kalau salah kamar, tolong kalau salah di pindahkan aja...

Share trick jika kita memliki catridge yang mampet [ kasus : kejadian pada printer ane Canon MP145 warna hitam PG-40 yang udah ane infus ]

Jika agan-agan semua ngalamin yang seperti saya alami yaitu catrdige gak mau keluar tintanya, coba lakukan trick yang saya lakukan beberapa saat sebelum saya mempostingnya ini .

1. Lepas catrdige
2. Masak air sampai mendidih
3. Celupkan dasar catrdige kedalam air +- 10 Menit, dengan catatan tidak mengenai titik-titik contact antara catridge dengan printer kita,
4. Cek dengan melakukan pengusapan dengan tisu/kapas pada dasar catridge kita, apakah tinta tinta sudah keluar atau belum,
5. Jika belum coba agan tiup sekuat - kuatnya pada lubang infus ( pada kasus ini catridge sudah diinfus, jadi sudah pasti ada lubang infusan ), kalau kaluar tinta pada bagian bawah catridge berarti proses ini berhasil dan catridge bisa dipergunakan kembali.
6. Jangan lupa lakukan test Cleaning dan Nozzle Check pada tool bawaan dari printer canon, untuk printer lainnya seperti HP mungkin bisa di coba.

Catatan :
- Ini hanyalah sebuah trik yang TS udah lakukan dan berhasil, adapun mungkin ditempat agan tidak berhasil itu menjadi Resiko agan.
- Pada dasarnya ini adalah trik lama, namun apa salahnya kita mengangkat kembali sebagai pembelajaran bagi yang belum mengetahui.

" Berusaha dahulu untuk perbaikan sebelum kita meminta orang lain untuk memperbaiki "

Semua Resiko ditanggung sendiri, saya hanya sekedar share. Dan Mohon Maaf bila double Posting karena TS udah nyari-2 gak ketemu.

Kalau bermanfaat silahkan berikan yang terbaik pada postingan saya ini.


Br,



Herotochan
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan