gayo.takengenAvatar border
TS
gayo.takengen
masup bagi agan" yang jago matematika
maaf gan ane newbie... ini tread pertama ane.... maaf tulisan ane berantakan ya gan...hehehehe emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

langsung aja ya gan ni pertanyaannya....

1. untuk setiap Rp. 3 yang dimiliki sidin, Hamid memiliki Rp. 5. jika mereka mempunyai Rp. 120, berapa rupiahkah yg dimiliki hamid?

2. seseorang membeli 1/10 dari uangnya untuk perangko dan 4 kali jumlah itu untuk alat tulis. sisa uangnya masih Rp. 60. Berapa Rupiahkah uangnya semua?

3. didalam dua peti terdapat 43 piring. didalam peti yang satu terdapat 9 buah piring lebih banyak daripada peti yang lain. Berapa buah piring yang terdapat didalam peti yang lebih kecil?

4. suatu lembaran kain yang panjangnya 60 cm harus di bagi sedemikian rupa sehingga panjangnya satu bagian ialah 2/3 dari bagian yang lain. berapakah panjangnya bagian yang terpendek?

5. suatu perusahaan mengeksport 3/4 dari hasil produksinya dan menjual menjual 4/5 dari sisa itu didalam negeri. berapa persenkah hasil produksi yang masih tinggal?

6. jika suatu botol berisi anggur hanya 7/8 bagian dan harganya ialah Rp. 84. berapakah harga anggur itu jika botol itu hanya terisi 1/2 penuh?

7. didalam suatu keluarga anak perempuan mempunyai jumlah saudara laki-laki yang sama dengan jumlah saudara perempuan dan setiap anak laki-laki mempunyai 2 kali lebih banyak saudara perempuan daripada saudara perempuan daripada laki-laki. berapa anak laki-lakikah yang terdapat dikeluarga itu?

Monggo... Di Tunggu jawaban agan-agan sekalian....

maaf ya gan... ane masih newbie, jadi ga bisa ngasih agan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) hehehe.......
Diubah oleh gayo.takengen 25-06-2013 15:22
0
11.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan