Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lord.VillageAvatar border
TS
Lord.Village
( Mantabs Gan ) SBY dan Demokrat Dianggap Berjasa Salurkan BLSM


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kerugian yang dialami Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) dan Partai Demokrat secara elektoral karena adanya kebijakan menyetujui kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun hal tersebut diikuti dengan keuntungan.

Keuntungan itu terjadi karena pemerintah memberikan kompensasi kepada warga miskin Bantuan Langsung Sementara Masyarakat(BLSM). Sebagai pengurang rasa sakit kenaikan harga Bahan Bakar Minyak(BBM), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat(BLSM) jelas membantu masyarakat.

"Program ini memiliki efek elektoral positif terhadap tokoh atau partai yang dinilai berjasa memberikan program ini. Partai politik paling terdongkrak pamornya adalah Demokrat," ujar Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby dalam diskusi di kantor LSI, Jakarta, Minggu (23/6/2013).

Sebanyak 49.45 persen publik menyatakan Demokrat paling berjasa menjalankan program ini. Hanya 16.73 persen publik yang menilai partai politik yang berjasa. Sayang, Adjie tidak menjelaskan berapa keuntungan yang didapat partai koalisi.

"Bahkan, Presiden SBY pun mendapatkan berkah dari program BLSM. Sebanyak 46.95 persen publik menyatakan Presiden SBY paling berjasa jika BLSM dijalankan. Hanya 11.47 persen yang mengatakan Hatta Rajasa berperan," terangnya.

Tokoh lain yang dianggap berjasa Menko Kesra Agung Laksono (10.75 persen), Menteri ESDM Jero Wacik (1.79 persen). Sementara publik yang tidak menjawab 25.45 persen.

Penyaluran BLSM ini disetujui sekitar 58.92 persen publik. Ada juga yang tidak setuju yakni 29.12 persen. Mereka yang setuju pemberian BLSM ini datang dari lintas segmen masyarakat.

"Namun mayoritas publik pesimis bahwa program BLSM ini akan tepat sasaran kepada warga miskin. Hanya 24.27 persen saja publik yang yakin penyaluran BLSM ini akan tepat sasaran. Sementara 72.33 persen tidak yakin penyalurannya tepat sasaran," terangnya.

Sumber

Politik oh politik, biarin aja LSI bilang bla bla bla yang penting abis 2014 KPK siap2 periksa semua lingkaran dekat SBY ... emoticon-Malu (S)

Diubah oleh Lord.Village 23-06-2013 14:11
0
1.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan