Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

generaltradeAvatar border
TS
generaltrade
Setuju atau Tidak Setuju : liga sepakbola dihilangkan saja... Silakan pendapat Agan?
Terbaru suporter tim bergerak ke pintu tol untuk sambut tim kesayangannya...Polisi sudah hadir di lokasi amankan suasana mencegah aksi yg tidak diinginkan.

Sumber : http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/06/22/175346/2281212/76/ribuan-bobotoh-turun-ke-jalan-macet-melanda-pasteur?b99220270

Bandung - Ribuan suporter Persib Bandung berdatangan ke wilayah Pasteur, Bandung, setelah mengetahui bus timnya dirusak di Jakarta. Mobil-mobil berplat B diimbau tidak mengarah ke lokasi tersebut.

Pantauan detikbandung, Sabtu(22/6/2013), sejumlah ruas jalan di dekat pintu tol Pasteur kini "membiru" oleh suporter Persib, setelah mereka mengetahui bus Persib yang akan melakoni pertandingan di kandang Persija Jakarta sore ini dilempari dan dirusak oleh sekelompok suporter tuan rumah.

Mereka terus berdatangan dari sejumlah arah, termasuk dari Jln. Suria Sumantri, yang mengakibatkan kemacetan parah di kedua jalur. Kendaraan yang dari arah jembatan layang menuju gerbang tol sampai sulit bergerak.

Polisi tampak kewalahan mengatur keadaan. Mereka lalu menginstruksikan para pengendara mobil yang baru memasuki kota Bandung dari gerbang tol Pasteur untuk berbelok ke Suria Sumantri.

Awalnya beberapa bobotoh ada yang mengganggu kendaraan berplat B, di antaranya ada yang melakukan pelemparan batu. Sebuah bus umum yang bernomor B pun sempat dicoret dengan pilok. Di twitter beredar foto sebuah mobil yang dirusak massa.

Namun aksi itu tak berlangsung lama karena sebagian dari mereka kemudian saling mengingatkan supaya tidak berbuat anarkis.

Dari informasi yang diterima, saat ini yang mereka lakukan adalah menunggu kedatangan bus rombongan Persib, yang diperkirakan akan masuk Bandung melalui pintu tol Pasteur. Mereka akan menyambut tim kesayangannya tersebut.


(bbn/a2s)

Ini peristiwa penyebabnya:

Manajer Persib Sebut Perusakan Bus Timnya Biadab
Lucas Aditya - detikSport
Sabtu, 22/06/2013 15:52 WIB


Jakarta - Manajer Persib Umuh Muhtar menyebut pelemparan dan perusakan bus timnya oleh sekelompok suporter adalah tindakan yang biadab. Ia memprotes pihak panitia pelaksana.

"Menurut saya ini sangat biadab, sangat biadab. Terus terang saja, jika main di Bandung, kami selalu bisa mengamankan Persija, tidak pernah ada pelemparan seperti ini," tutur Umuh dalam wawancara live dengan stasiun antv, Sabtu (22/6/2013) sore.

Bus Persib dilempari hanya beberapa ratus meter setelah meninggalkan hotel tempat mereka menginap di Hotel Kartika Chandra, Jln. Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, untuk menuju Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

"Tadi saya sudah bicara dengan pihak LO tentang pengamanan, karena ini kok tidak ada baracuda. Tapi mereka bilang, sudah clear, aman. Tapi ternyata kami harus mengalami kejadian seperti ini," tambah Umuh.

"Kami baru keluar hotel 70 meter, sudah dihadang suporter. Masih untung ada tiga petugas pengamanan tapi bukan dari panpel."

Dari pelemparan tersebut beberapa pemain terkena serpihan pecahan kaca.

Saat berita ini diturunkan Persib tidak ada di stadion, sedangkan waktu kickoff telah berlalu. Kabar terakhir menyebutkan, Persib memutuskan tak jadi ke Senayan dan langsung kembali ke Bandung.

http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/06/22/155203/2281141/76/manajer-persib-sebut-perusakan-bus-timnya-biadab?991104topnews


(roz/a2s)




Yang mau berpendapat silakan berpendapat ya Gan...
Diubah oleh generaltrade 22-06-2013 11:26
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan