Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eziie2208Avatar border
TS
eziie2208
DPR Surga Untuk Artis
Ok Langsung Aja Ke TKP Gan, Ane mau bahas tentang hebohnya artis yang ikut ngantri di pemilu 2014 yang akan datang, sumbernya ini :
Quote:


Jakarta - Segudang artis terdaftar sebagai caleg DPR RI di Pemilu 2014 mendatang. Parpol berburu caleg artis untuk mendulang suara tanpa memikirkan perbaikan DPR.

"Nah itu kita sesalkan selama ini, parpol tidak berhasil membangun kader sendiri, akhirnya mengambil artis, jualan artis," kata Guru Besar Ilmu politik UI, Iberamsjah, kepada detikcom, Senin (6/5/2013).

Parpol, menurut Iberamsjah, sudah tak peduli dengan perbaikan legislatornya. Padahal kualitas caleg sangat menentukan masa depan DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat yang harusnya semakin membaik dan mampu mengembalikan kepercayaan rakyat.

"Mereka hanya berpikir mendapatkan saura dari orang terkenal, mereka tidak berpikir bagaimana membangun DPR yang lebih baik," katanya.

"Mereka tidak mau memikirkan apakah yang diambil jadi caleg bisa meneruskan aspirasi rakyat. Ini Pragmatisme parpol, sampai mengorbankan masa depan legislatif dengan memasukkan caleg yang tidak punya kemampuan," kritiknya.

Di sisi lain, para artis juga sedang latah menjadi anggota DPR. Karena di Pemilu 2009 lalu banyak artis yang terpilih menjadi anggota DPR.

"Ini juga soal setoran, artis kan banyak duit. Makanya itu Angel Lelga segala bisa jadi caleg," pungkasnya.

Berdasarkan perhitungan KPU, sedikitnya 15 persen caleg DPR RI berasal dari kalangan artis.
"Saya belum bisa pastikan, mungkin ada 10-15 persen," kata Komisioner KPU Arief Budiman di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (30/4/2013).


Nah Ada Apa Sebenarnya Di Kursi Panas DPR yang seperti ada magnet untuk menarik artis berbondong2 berlomba untuk menduduki nya ?

Menurut ane gaji DPR tidak seberapa besar tapi entah kenapa anggota DPR di Indonesia seperti orang kaya mendadak , padahal gaji per bulan rata2 setahu saya cuma 10-15jt plus tunjangan yg totalnya sampai 20jt an tetapi kemarin sempat saya mendengar gaji DPR sampai 40jt lebih. Ane jadi curiga dana selebihnya darimana ? padahal kinerjanya selama ini gak sesuai dengan apa yang telah dibayar negara.

Bagi yang ingin kritik pedas silahkan ngumpul disini, dan jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)jangan dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L):

Semoga thread ini bermanfaat bagis kaskuser semua, matur nuwun emoticon-Kiss
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan