Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gantengabizzAvatar border
TS
gantengabizz
Saya Cinta INDONESIA ! Saya Cinta NKRI !
Maaf agan-agan sebelumnya..kalo tread saya kurang berkenan di hati para Kaskuser..dan maaf juga kalo ada salah-salah kata emoticon-Smilie

Saya hanya miris gan melihat ada tread begini Kalo Kalimantan Mau Memerdekakan Diri, INDONESIA MAU APA ???
Dan saya sangat sedih ketika membaca coment-coment nya..Banyak sekali coment yg kurang mengenakan untuk dibaca. Saya baca dari awal sampai akhir ternyata banyak sekali yg belum mengerti mengenai Otonomi Daerah. Banyak dari mereka yg hanya menyalahkan Pemerintah Pusat karena pembangunan di Indonesia ini belum merata, baik itu di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua, dll. Sehingga timbul kecemburuan dan pertanyaan dari mereka.

"Kenapa hanya Jawa? Padahal tempat kami berlimpah SDA dan kemana hasilnya? Kenapa kami di anak tiri kan? Pemerintah Pusat tidak adil!"

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu pun terlontar. Seharusnya kalian bisa berfikir lebih luas lagi, lebih bijak dan realistis. seperti agan-agan di bawah ini.
Spoiler for Check it out!:


Seharusnya kalian tidak hanya menyalahkan Pemerintah Pusat saja, tapi coba bertanyalah pada Pemerintah Daerah kalian masing-masing. Toh negara kita ini sudah menerapkan OTONOMI DAERAH. Kalian pasti tau kan apa itu Otonomi Daerah? (Kalian sudah mengenal mata pelajaran PPKn/Kewarganegaraan kan? jika sudah, seharusnya kalian tau apa itu otonomi daerah.)

nih bagi yg belum tau. tolong di pahami.
Spoiler for Otonomi Daerah:


Berikut ini penjelasan mengenai Pengaturan Keuangan daerah Otonom (yg dijelaskan teman kita pada tread sebelumnya, saya pasang disini agar temen-temen yg lain bisa membacanya)
Spoiler for Check it out!:


Mudah-mudahan kalian bisa paham mengenai penjelasan di atas. Dan tidak langsung ceplas-ceplos kalau berbicara dan berkomentar. Ini forum umum gan yg bisa dilihat oleh siapa saja, jadi tolong hati-hati dalam membuat tread ataupun berkomentar.

Dan yg bikin saya semakin sedih..kenapa sampai terlontar kata-kata seperti ini?

'`INDONESIA = JAKARTA, INDONESIA = JAWA'`


Kalian berpikir gak sih sebelum berkata? Indonesia bukan hanya Jakarta atau Jawa sobat.. Tapi Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusat tenggara, Papua, dll itu lah Indonesia!
Jangan karena pembangunan yg tidak merata kalian sampai berbicara seperti itu. Ingatlah pejuang-pejuang kita yg telah rela berkorban dan berjuang untuk negara tercinta kita ini !

Saya lahir di Jawa, Tapi bukan orang Jawa ! Saya Orang Indonesiayg lahir dan tinggal di Jawa.

Apapun Agama mu, Apapun Suku mu, Apapun Bahasa mu. Kita adalah satu dalam NKRI

NKRI HARGA MATI !!!

MERDEKA !!!


Mari Bersama Kita Teriakan

Saya Cinta INDONESIA ! Saya Cinta NKRI !


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Silahkan komentar coretan atau celotehan saya ini. Tapi tolong..berkatalah dengan baik, saling menghargai dan menghormati, tidak saling menjatuhkan atau memojokan satu sama lain, no SARA ! emoticon-No Sara Please
Spoiler for Check it out!:
Diubah oleh gantengabizz 24-05-2013 03:36
0
3.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan