Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuninganjabarAvatar border
TS
kuninganjabar
Yuk, Berwisata Pedesaan Ke Sitonjul

Infokng - Bosan berlibur ke tempat wisata hiruk pikuk seperti kebun binatang dan waterboom, mungkin saatnya merasakan sensasi berwisata edukasi berbasis keasrian dan kearifan lokal pedesaan di Sitonjul. Objek wisata yang terletak di pedesaan Sangkanurip, Kecamatan Cilimus itu menggunakan konsep Community Based Tourism atau bisa dibilang tempat wisata yang tidak hanya dapat memberikan liburan yang menyenangkan, tapi juga dapat memberikan edukasi seputar budaya dan kearifan lokal sehingga akan sangat cocok menjadi tempat liburan bersama keluarga dan anak anak.
Selain itu, disana pengunjung dapat mempelajari bagaimana budaya masyarakat pedesaan yang masih asli dan berbeda dengan budaya sehari hari mereka, serta kegiatan para penduduk setempat yang tentunya akan sangat menarik untuk diamati.
Sitonjul merupakan akronim dari nama dusun yang dilalui oleh rute Village Walk yaitu Dusun Simenyan Kidul dan Munjul Kaler. Pengunjung akan diajak berkeliling dengan berjalan kaki sepanjang ± 4 km menyusuri alam perdesaan dimulai dari Dusun Simenyan Kidul, Hutan Rakyat, Makam Umum, Tegalan dan Pesawahan, Bulak Jati, Dusun Tonjong, Pesawahan, Tanggul Irigasi, Bendung Katiga diakhiri di Dusun Munjul Kaler.
Selama perjalanan tersebut pengunjung akan disuguhi pesona suasana kehidupan pedesaan jauh dari dari kebisingan dan kesibukan kota, keanekaragaman hayati, rona bentang alam yang indah, putihnya air terjun Bendung Katiga dan kegiatan petani. Bagaimana tertarik untuk berwisata pedesaan ke Sitonjul?

Sumber

Wajib kunjungi Sitonjul jika travelling ke Kuningan, gan!! emoticon-2 Jempol
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan