Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

susu.gede.gabanAvatar border
TS
susu.gede.gaban
Xbox One : Console Next-Gen yang Cacad!!!
Setelah dua minggu terakhir ini banyak informasi simpang siur mengenai kebutuhan 'always-online' Xbox One, kini Microsoft telah mengkonfirmasikan status dari konsol tersebut. Jawabannya: Xbox One butuh koneksi setiap 24 jam sekali untuk mengecek apakah game milik kalian sah atau tidak.


Microsoft juga mengkonfirmasikan bahwa Xbox One tidak perlu selalu terkoneksi ke Internet untuk memainkan game secara offline, namun bermain offline dibatasi 24 jam saja dan konsolnya harus lapor setelah lewat batas waktu tersebut. Kalau tidak lapor, kita tidak akan bisa memainkan game secara offline.

Hal ini berlaku untuk konsol utama saja, kalau kita login ke konsol kedua (misalnya di rumah teman), maka kita harus online setiap jam agar bisa dimainkan secara offline.

"Xbox One dibuat untuk melakukan verifikasi sistem miliknya, aplikasi dan game untuk mengecek apakah gamenya butuh update, atau apakah gamenya sudah dijual, atau apakah kalian telah memberikan gamenya kepada teman," ujar Microsoft. "Game yang menggunakan cloud mungkin butuh koneksi tetap."

"Kalian bisa main Xbox One offline sampai 24 jam di konsol milik kalian atau satu jam di konsol lain ketika sedang mengakses game-game kalian. Kalian tidak akan bisa main secara offline kalau sudah melewati batas waktu ini, namun kamu masih bisa menonton TV dan menikmati movie Blu-ray dan DVD," lanjutnya. "Oleh karena setiap orang memiliki koneksi broadband, maka developer bisa membuat sebuah dunia yang persisten dan selalu berubah biarpun tidak sedang dimainkan oleh gamers."

Selain itu, Microsoft juga menyatakan bahwa game-game Xbox One bisa dimainkan tanpa disc, dan tidak akan ada biaya tambahan jika gamers ingin menjual gamenya ke teman, namun lisensi tersebut hanya bisa berpindah tangan sekali saja. Kita juga hanya bisa menjual game tersebut ke teman yang sudah ada di friend list kita selama lebih dari 30 hari, dan game tersebut akan terkunci selamanya di account sang teman.

Dengan demikian sudah jelas bahwa Xbox One memang membutuhkan koneksi Internet meskipun tidak harus terkoneksi secara terus-menerus. (ZBT)

sumber : Video Games Indonesia
0
26.6K
291
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan