Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryo26Avatar border
TS
ryo26
BBM naik, Pemerintah?
Malam agan2 semua

Ane mau sampaikan mengenai kenaikan BBM.

Buat ane BBM boleh2x saja naik asal :

1. Tingkat pendapatan pegawai & buruh hrs naik minimal 30%. minimal utk S1 sederajat start mulai kerja dengan bayaran min Rp. 2.850.000 sdh dipotong pajak pegawai dan mendapat fasilitas asuransi setelah 3 bln bekerja.

2. Infrastruktur Jalan dibenahi mulai dr kualitas aspal. lampu penerangan jalan, garis pembatas dll. yang dibenahi bukan hanya di ibu kota tetapi jg luar kota (daerah) ke papua aja dr jaman merdeka smp skr jalanan masih aja tanah.. Jalanan bagus dan layak juga salah satu mengirit bahan bakar.

3. Pemerintah membuka lapangan kerja bagi masyarakat di daerah.. itu berguna mengurangi jumlah penduduk di Jabodetabek.. lapangan kerja di daerah sulit banyak yg lari ke jakarta dst utk mencari kerja.. pemerintah kan ada anggaran utk membuka usaha menengah ke atas. bukan usaha kecil lagi. dan diawasi spt management perusahaan bsr. banyak peluang kok ada Pertanian, Pertenakan, Budi daya Ikan, Kopi, Teh, Tebu, Garam, Rotan, bukan mengutamakan Hasil IMPORT justru Indonesia mempunyai potensi Export sgt bsr. dan barang2 yg dijual ke masyarakat betul2 made in indonesia bukan Made in Luar Negeri..

4. Fungsi pajak di optimalkan utk kebutuhan masyarakat bukan jadi ajang korupsi.. pajak2 di Indonesia sebetulnya cukup tinggi tp entah kemana penggunaannya..

5. Kendaraan umum dibenahi dan di Mudakan usia kendaraannya.. Maaf rapat pemerintah tentang peremajaan kendaraan aja lgs di setujui masa kendaraan umum gak kebeli yg baru.. Secara Logis berapa Trilyun Rupiah utk anggaran peremajaan kendaraan pemerintah. Kalau mau untung ya Koperasi yg jalan bukan 100% swasta. justru swasta sebagai Investor (Supporting)..

6. Pola pikir.. kenapa ane bilang pola pikir.. Mahasiswa demo abis2an soal BBM atau mengkritik pemerintah tp giliran ada kesempatan bekerja di pemerintahan atau duduk menjadi anggota dewan kelakuannya sama kaya yg senior2nya (Klo g korup kapan lagi)..

7. Hilangkan mau murah tp kualitas Internasional.. bicara kualitas bagus pasti mahal.. jadi hargai hasil karya yg betul2 mempunyai kualitas baik dan bs bersaing di internasional.

8. Pembinaan thd pengangguran dan warga miskin... bukan dikasih duit atau kartu gak mampu.. mereka gak butuh itu mereka butuh Pembinaan usaha & bekerja.. buat sekolah2 gratis utk membina mereka menjadi org yg bs berkompetensi di luar bukan dibodohi dgn janji2..

9. Sekolah di perbaiki kualitasnya.. hindari pemborosan buku pelajaran.. tiap taun gonta ganti isinya g jauh beda. lain dengan jaman ane sekolah bs dipake adik ane lagi buku pelajarannya. banyak sekolah mahal tp g menjamin. gimana sekolah yg gratis... Sadar gak anak2 kita sedang dibodohi sm peraturan2 Dept pendidikan yang aneh.. Gonta ganti mata pelajaran bahkan pendidikan sejarah aja skr udh mulai hilang.. dan banyak sekolah2 yg buruk kualitasnya di Indonesia baik dr segi pendidikan maupun sarana dan pra-sarananya.

Mungkin hanya itu dr ane.. Agan2 punya pendapat lain? Monggo gan.. Jadi BBM jgn cm naik doang tp Fasilitas utk masyarakat juga dibenahi.. Kalau belum dibenahi buat apa naik. Pendapatan anggaran bukan dr BBM saja.. banyak pendapatan Indonesia yg potensial yg bs digali lebih dalam.

BBM memang sudah diatur utk naik dr 2thn yg lalu. Maaf ane pernah disuruh mendesign buku dr BP Mi#as yg isinya ane cukup kaget.. Intinya masyarakat dibodohi bahwa minyak akan habis.. Minyak tidak akan hbs gan mau smp 100thn lamanya.. brp ribu KM bor bs menembus lapisan bumi kedalaman 1500 saja sudah meleleh.. Dan justru minyak kita hbs karna dijual ke Negara2 maju. Minyak kita sebetulnya terbaik di dunia.. dan posisinya no 2. dan kita tidak punya pelabuhan yg dapat menampung tanki minyak dengan kapasitas Super besar.. kita menyewa tanki sebetulnya. dan hasil minyak kita banyak di keruk oleh perusahan2 asing. Spt She##, Petron#s itu beli minyak dr indonesia.. bahkan smp jadi pelumas2 utk kendaraan bermotor dan tentu masyarakat Indonesia menikmatinya.. Indonesia bs mengatur hrg minyaknya sendiri sebetulnya.. Logis gan premium kita hrg jualnya rendah dibanding negara lain. Harga real premium itu Rp 1450/lt. She## aja bs kok kita atur utk tidak buka di daerah hanya khusus Jabodetabek luar biasa sekali kan.. dan kalian tau duduk di Pemerintahan itu mendapat fasilitas BBM 200lt / bln bahkan lebih.. Kalimat BBM subsidi hanya kamuflase. sebetulnya kita mensubsidi pemerintah bukan rakyat kecil agar mereka dapat jatah BBM dr RAKYAT.

wake up Indonesia.. kita sebetulnya diambang kehancuran bagus aja gak terjadi kerusuhan.. atau mgk belum.. kita lihat saja kedepannya spt apa..
Diubah oleh ryo26 20-06-2013 05:39
0
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan