Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ujungcakrawalaAvatar border
TS
ujungcakrawala
Wrapping Tas Anda Biar Aman Masuk Bagasi Pesawat !


Jakarta - Bila Anda membawa barang banyak dan koper besar, mau tak mau harus masuk bagasi. Lalu bagaimana mencegah terjadinya pencongkelan tas? Ada satu solusi yang mungkin bisa menjadi pemecahan sementara. Wrapping tas Anda!

"Setiap traveling ke mana pun dari dan ke bandara di Indonesia semua koper yang masuk bagasi selalu saya wrapping," jelas pembaca detikcom Tommy dalam surat elektronik ke redaksi@detik..com, Selasa (18/6/2013). Wrapping adalah membungkus tas/koper dengan lilitan plastik dengan tarif Rp 30 ribu-35 ribu.

Tommy kapok terhadap ulah tikus bandara yang mengacak-acak tas miliknya. Gembok dan resleting tas/kopernya dirusak. Pengalaman itu terjadi ketika dia terbang dari Bandara Cengkareng ke Changi, Singapura. Saat komplain ke Changi dia diberitahu tas sudah dalam kondisi seperti itu sejak di Jakarta.

Yang merisaukan juga, lanjut Tommy, bahwa di Indonesia amat sulit mendapat perhatian perihal ulah pencoleng di bandara. Selama ini seolah tak ada respons, termasuk dari maskapai.

Kejadian perusakan tas juga dialami Indra Putra yang menumpang maskapai Lion Air. Kejadian yang dia alami baru saja terjadi yaitu pada Senin (17/6) malam. Beruntung Indra tak kehilangan barang berharga. Tapi harapan dia, pengelola bandara dan maskapai selalu waspada.

"Jika memang ingin mengkampanyekan sebagai bandara yang bertaraf internasional setidaknya tunjukkanlah rasa keamanan dan kenyamanan untuk para penumpang. Ini merupakan pengalaman pertama saya dan saya harap ini yang terakhir," kisah Indra Putra.

Sejumlah pembaca detikcom juga mengisahkan ceritanya soal kejadian dengan beberapa maskapai. Tapi sayangnya belum ada respons dari maskapai-maskapai tersebut, termasuk dari Lion Air. Direktur Umum Lion Air Edward Sirait yang dikonfirmasi tak mengangkat telepon selulernya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/06/18/123142/2276720/10/bila-terpaksa-masuk-bagasi-pesawat-wrapping-tas-anda"]sumber[/URL]

salah satu solusi biar waktu berpergian dengan pesawat koper agan2 aman emoticon-Big Grin
Diubah oleh ujungcakrawala 18-06-2013 07:21
0
17.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan