Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ndutcenezAvatar border
TS
ndutcenez
semoga tulisan ini dibaca oleh pemilik kendaraan roda dua
Yang terhormat bapak2 Dan ibu2 pengendara roda Dua
Saya hanyalah pejalan kaki biasa
Saya tidak punya Mobil ataupun motor.
Kemana2 ngangkot atau Naik bis umum

Hanya menyampaikan pendapat saya,mohon maaf bagi yang tersinggung, sekedar mengingatkan Saja.

Saya heran terhadap pengendara motor yg mengambil Jalan di trotoar.
Mengapa seringkali mengambil lahan kami sebagai pejalan kaki di trotoar? Seringkali ketika kami berjalan,klakson dibunyikan karena saudara tidak Sabar ingin mendahului kami di trotoar.
Mungkin ada beberapa di antara Kalian juga suka memotong Jalan karena malas memutar jauh,Dan ini melawan arus Jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Pernahkah kalian sadar.perbuatan kalian Bikin macet Jalan?apakah karena tidak ada polisi bertugas jadi berbuat seenaknya? Pernah saya pun sampai ditabrak oleh motor di depan sekolah saya oleh motor yg melawan arus,saya berjalan di pinggir Dan dia menggas motornya,saya jatuh Dan biru2 kakinya,pengendara motor tsb TIDAK MEMINTA MAAF,hanya melengos Dan pergi.Tidak dibantu juga untuk bangun.
Seringkali sebagian besar Dari kalian SMS dan bbm man dengan satu tangan Dan tangan yg lain memegang stang motor. Pernahkah kalian berpikir, apakah hal tsb membahayakan orang lain/tdk?bahkan pernahkah anda berpikir hal itu membahayakan Diri kalian /tdk? Apakah kalian berpikir hal yg buruk tdk akan terjadi.Apakah Harus menunggu sampai kecelakaan dulu baru berhenti?Apakah mengangkat telepon Harus Saat sedang menyetir motor? Apakah tdk bs minggir sebentar utk menyelesaikan percakapan. Atau yg lebih lucu lagi,telponan Sama pacar hapenya diselipin di helm..saya tidak tau seberapa besar anda menghargai nyawa diri sendiri Dan orang lain sesama pengguna Jalan.
Mungkin ada beberapa orang yg senang memodifikasi motornya dengan suara knalpot yg cumiakkan telinga,sangat berisik,lalu menggas motornya Dan menimbulkan suara yg Bikin telinga sakit. Kadang kalau malam suka ngebut di Jalan Dan sekali lagi,tidak mementingkan keselamatan
Dan bagi yg suka merokok sambil menyetir motor, dimatiin dulu aja kalau lagi nyetir. Kalau situ kecelakaan mati sendiri gapapa dah.kalo kecelakaan krn Ga fokus Dan nabrak org lain?

Ada juga yg Saat lampu merah nyelonong aja...udah,untung kalo Ga napa2 kalo lsg ditabrak?

Hanya sekedar mengingatkan...kalian Masih punya keluarga di rumah,jadi berkendaralah dengan aman. Setidaknya mengurangi resiko kecelakaan dimulai Dari diri sendiri.
Semoga masyarakat Indonesia bs tertib di Jalan raya.amin

emoticon-Matabelo kisah nyata emoticon-Sorry
Quote:
Diubah oleh ndutcenez 20-07-2013 11:47
0
5.3K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan