Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agent0505Avatar border
TS
agent0505
pesta rakyat di sumatera
Indonesia memiliki berbagai macam ragam kebudayaan.. oleh karena itu masing-masing daerah/provinsi selalu mengadakan suatu even untuk memperkenalken/mempromosiken budaya mereka. salah satunya mengadakan pekan raya atau pekan budaya.

1. pekan kebudayaan aceh (PKA)
Spoiler for :

Spoiler for :

Merupakan acara rutin yg menampilkan pagelaran kebudayaan dan kesenian Aceh. Adapun serangkaian kegiatan yang diadakan selama berlangsung PKA tersebut diantaranya pameran budaya, pawai budaya, dialog budaya, permainan rakyat dan pentas seni utusan selururh kabupaten/kota di Aceh

2. Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU)
Spoiler for :

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berada di jalan Medan-Binjai Km 6 merupakan kompleks ruang pameran dan ruang terbuka dengan luas berkisar 6.5 Ha yang terdiri dari hall A, B, C, dan Hall serbaguna serta bangunan stand pemerintah kabupaten Suamatera Utara. Lokasi ini pada awalnya tempat pelaksanaan pameran bangunan yang disebut Pekan Raya Sumatera Utara dengan tujuan untuk memepromosikan potensi masing masing daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara. Seiring berjalannya waktu PRSU merupakan atraksi tersendiri yang melekat di hati warga Sumatera Utara dengan tidak hanya sebatas pada kegiatan pameran namun juga berkembang sebagai Pesta Budaya, Hiburan, & Rekreasi. Selain diperuntukan sebagi temapt agenda tahunaN PRSU, Lokasi ini juga cocok dan dapat dimanfaatkan sebagai ajang kegiatan pameran dan promosi lainnya. Sebut saja kegiatan yang pernah dilaksanakan dilokasi ini antara lain Lebaran Fair.

3. Pekan Budaya Sumatera Barat
[SPOILER]
Spoiler for :
[/SPOILER]
Pekan Budaya Sumatera Barat diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dengan tujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni, budaya, dan produk daerah Sumatera Barat. Selain itu tentunya juga merupakan salah satu usaha untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya.

4. Pekan Pesona Budaya Jambi
Spoiler for :

Pekan Pesona Budaya Jambi merupakan even tahunan pemerintah provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Event tersebut sebagai ajang promosi dan pesta masyarakat di bidang seni budaya dan pariwisata. Dalam kegiatan ini akan dipergelarkan berbagai karya seni terbaik kabupaten kota se provinsi Jambi yang dihasilkan oleh para pelaku dan kreator seni selama satu tahun. Seni yang ditampilkan diantaranya seni tari, musik tradisional, lagu daerah, pemilihan bujang gadis Jambi serta pentas kreativitas kawula muda.

5. Pestival Sriwijaya Sumatera Selatan
Spoiler for :

Acara biasanya diisi dengan kegiatan pameran berbagai produk dan komoditi unggulan tingkat nasional, pasar wisata makanan, kerajinan khas Sumsel, pameran seni rupa, pergelaran seni dari kabupaten/kota di Sumsel dan tim kesenian beberapa provinsi serta dari mancanegara, gelar seni pelajar se-Kota Palembang, lomba bidar prestasi dan perahu motor hias.

6. Pestival Krakatau Lampung
Spoiler for :

ditujukan untuk memperingati peristiwa meletusnya Gunung Krakatau yang menggemparkan dunia pada 26-27 Agustus 1883 silam, yang terdengar sampai 4500 km dari titik letusan, antara lain di Australia Selatan, Ceylon dan Filipina. Kini dijadikan momentum bersejarah bagi Provinsi Lampung yaitu untuk mengenalkan potensi wisatanya. Festival yang telah digelar sejak tahun 1991 setiap bulan Agustus ini memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Lampung. Awalnya, festival tersebut merupakan bagian dari upaya masyarakat Lampung untuk mempertegas posisi Lampung sebagai daerah yang secara langsung memiliki Gunung Krakatau. Sebab dahulu status Krakatau sempat tak jelas. Kalau dilihat dari peta kehutanan, Krakatau masuk ke daerah Jawa Barat, tetapi kalau ditilik dari wilayah administratif, Krakatau masuk dalam bagian Lampung karena lokasi gunung tersebut tepat berada di Kalianda.

update
Spoiler for :

Quote:
Diubah oleh agent0505 18-06-2013 17:31
0
2.6K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan