Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roni10Avatar border
TS
roni10
Subhanallah!(Bukti kebenaran Islam)Orang yang IQnya tinggi tidak suka mabuk!!!


WELCOME TO MY THREAD

IQ Tinggi Tidak Suka Mabuk


Surat Al –Maidah : 90
ﻳـﺎﻳﻬﺎﺍﻟﺫﻳﻥ ﺍﻣﻧﻧﻭﺍﺍﻧﻣﺎﺍﻟﺧﻣﺭﻭﺍﻟﻣﻳﺳﺭﻭﺍﻻﻧﺻﺎﺏﻭﺍﻻﺯﻻﻡ ﺭﺟﺱ ﻣﻥﻋﻣﻝ
ﺍﻟﺷﻳﻁﻥ ﻓﺎﺟﺗﻧﺑﻭﻩﻟﻌﻟﻛﻡ ﺗﻓﻟﺣﻭﻥ
Artinya :
“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah , adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.”

KapanLagi.com - Intelligence Quotient atau lebih dikenal dengan istilah IQ ternyata tak hanya merujuk pada tingkat kecerdasan seseorang, namun juga menandakan seseorang bisa lebih bertahan untuk tidak mabuk, mual, dan mengalami gejala-gejala yang sering timbul usai berpesta.

Studi terbaru yang dilakukan ilmuwan Skotlandia dari Edinburgh University menemukan bahwa mereka yang ber-IQ tinggi cenderung lebih bisa menahan diri dari berbagai efek yang bisa terjadi usai berpesta semalaman, seperti mabuk, sakit kepala, mual, pusing, mulut kering, rasa sensitif pada cahaya dan suara dan berbagai gejala yang menyertai sindrom after party.

Dalam studi ini peneliti menganalisa hasil tes IQ anak-anak Aberdeen berusia 11 tahun yang diambil pada tahun 1962. Dan pada periode 2000-2003, tim meminta mereka mengisi kuisioner tentang perilaku mereka seusai pesta semalaman.


Hasilnya, mereka yang ber-IQ tinggi terbukti kurang atau jarang mengalami hangover symptoms (gejala yang terjadi usai berpesta- terutama pesta dengan minuman beralkohol) dalam usia muda mereka.

Surat an-Nisaa' : 43
ﻳـﺎﻳﻬﺎﺍﻟﺫﻳﻥ ﺍﻣﻧﻭﺍﻻﺗﻗﺭﺑﻭﺍﺍﻟﺻﻟﻭﺓ ﻭﺍﻧﺗﻡ ﺳﻛﺎﺭﻯ ﺣﺗﻰ ﺗﻌﻟﻣﻭﺍ ﻣﺎﺗﻗﻭﻟﻭﻥ ﻭﻻﺟﻧﺑﺎ
ﺍﻻﻋﺎﺑﺭﻱ ﺳﺑﻳﻝ ﺣﺗﻰ ﺗﻐﺗﺳﻟﻭﺍ ۗ ﻭﺍﻥﻛﻧﺗﻡ ﻣﺭﺿﻰﺍﻭﻋﻟﻰﺳﻓﺭﺍﻭﺟﺎﺀﺍﺣﺩ ﻣﻧﻛﻡ
ﻣﻥﺍﻟﻐﺎﺋﻁ ﺍﻭﻟﻣﺳﺗﻡﺍﻟﻧﺳﺎﺀ ﻓﻟﻡ ﺗﺟﺩﻭﺍﻣﺂﺀ ﻓﺗﻳﻣﻣﻭﺍﺻﻌﻳﺩﺍﻁﻳﺑﺎﻓﺎﻣﺳﺣﻭﺍﺑﻭﺟﻭﻫﻛﻡ
ﻭﺍﻳﺩﻳﻛﻡ ۗ ﺍﻥﺍﺍﷲﻛﺎﻥ ﻋﻓﻭﺍﻏﻓﻭﺭﺍ
Artinya :
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub , terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau datang dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik (suci). sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pema'af lagi Maha Pengampun.”

"Hal utama yang ingin dijabarkan dalam penelitian ini adalah hubungan IQ dengan berkurangnya efek minum-minuman beralkohol pada usia pertengahan, dan terbukti mereka yang berIQ tinggi lebih bisa menahan diri dari 'all night party'," kata pemimpin studi Dr David Batty dari Universitas Edinburgh, seperti yang dilaporkan Softpedia Selasa (19/09/06).

Surat Al –Maidah : 91
إِنمَا يُرِيدُ الشيْطَانُ أَن يُوقِعَ بَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاء فِي الْخَمْرِ
وَالْمَيْسِرِ وَيَصُدكُمْ عَن ذِكْرِ اللّهِ وَعَنِ الصلاَةِ فَهَلْ أَنتُم منتَهُونَ
Artinya :
“Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).”

Kenapa mereka yang berIQ tinggi lebih bisa sadar diri dan terhindar dari 'syndrom all night party'? Dalam Jurnal Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat, Dr. Batty dan rekan menyebut mereka yang berIQ tinggi lebih bisa mengontrol diri mereka untuk tidak minum alkohol!.


Spoiler for menerima:

Spoiler for menolak:


minimal ane minta emoticon-Rate 5 Star

kaskuser sejati selalu meninggalkan jejak emoticon-I Love Kaskus (S)
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan