honest.sablonAvatar border
TS
honest.sablon
Siswi Lulusan Terbaik yang Menyesal Telah Menjadi Lulus Dengan Nilai Terbaik.
Seperti yang kita sadari, menjadi pelajar berprestasi dalam bidang akademis merupakan tujuan yang banyak dicita-citakan kebanyakan pelajar serta orangtuanya. Lain dengan Erica Goldson, siswi dengan predikat lulusan terbaik di sekolahnya ini mengakui ketakutannya selama ini karena telah menjadi siswi yang patuh dalam sebuah pidato kelulusan yang ia bacakan. Ia mengakui menjadi rangking satu tidak lah seberuntung teman-temannya yang hanya bermalas-malasan di kelas, atau teman-temannya yang tidak mengerjakan PR.

Menurutnya, Kita terlalu fokus pada tujuan, baik itu berupa lulus ujian, atau lulus ranking pertama di kelas, hingga kita lupa akan hakekat dari belajar itu sendiri. "Kalau kamu lulus ujian dan jadi ranking satu, bukankah itu artinya kamu belajar sesuatu? Well, benar bahwa kamu belajar sesuatu, tapi kamu tidak belajar semua yang kamu bisa pelajari. Mungkin kamu cuma belajar menghapal nama-nama, tempat-tempat, dan tanggal-tanggal untuk kemudian dilupakan lagi supaya otak kita bisa diisi dengan ujian berikutnya." ucapnya dalam pidato yang di unggah ke situs youtube tahun 2010 silam.

Berikut ini adalah isi pidato yang dibacakan Erica Goldson pada tahun 2010 silam. semoga dapat bermanfaat bagi kita dan generasi penerus bangsa lainnya.

Spoiler for "PIDATO ERICA GOLDSON":



- Sumber asli: http://americaviaerica.blogspot.jp/p/speech.html
- Sumber terjemahan: https://www.facebook.com/ateis.menja...74312016057783
- Video:
Spoiler for "Video Pidato Erica Goldson":
Diubah oleh honest.sablon 16-06-2013 23:57
0
10.1K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan