Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abusing.powerAvatar border
TS
abusing.power
Surat terbuka untuk manajemen kaskus (ADMIN/OFFICER KASKUS HARAP BACA TRID INI!)
Gw cuma mau mengkritisi kebijakan momod di SF BPLN yang akhir-akhir ini ngebanned user yang bukan tipikal user tukang SARA. Gw kira semua sudah tahu siapa momod yang gw singgung di trid ini.

Yang mau gw kritisi ialah sebagai berikut :

Apa dasar atau alasan bagi momod tersebut untuk mengebanned permanen, banned 3 bulan, banned seminggu dan banned 3 hari pada seorang user ?

apa pantas user prime yang komen di suatu trid SARA yang TS nya jelas-jelas ingin menggiring opini untuk membenci suatu golongan/agama tertentu namun komennya tidak ikut-ikutan SARA ? Maksud gw SARA disini ialah menyindir, menghina atau menghujat agama,suku,ras lain dan menggiring opini orang lain untuk ikut-ikutan membenci golongan tertentu.

Apa pantas user yang cuma komen junk sekali atau dua kali di suatu trid SARA dibanned permanen ?

Silahkan sajalah momod mengebanned user yang kedapatan komeng di trid berbau SARA, mau komennya SARA kek atau kagak SARA. Silakan kapanpun mau mengebanned massal di SF tersebut. Tapi jangan sewenang-wenang. Jangan semau gue !!!
Pertimbangkan dengan matang masa hukuman banned yang layak untuk user yang ingin dibanned !
Beberapa user yang ID nya sudah sepuh, postingan ribuan, balok cendol berderet dibanned permanen dengan alasan memancing keributan SARA.

PAdahal user tersebut tidak merasa memposting trid atau postingan komen SARA. Dan sudah susah payah pula user tersebut mendapatkan balok cendol, susah payah nambah-nambah jumlah postingan, susah payah mempertahankan keeksisan ID nya di SF tersebut.

Coba pikirkan kalo momod menjadi user tersebut. Apa perasaan lu mod jika ID prime lu dibanned permanen dengan alasan SARA namun elo sendiri tidak merasa memposting SARA secara keterlaluan ? Apakah begini kualitas untuk menjadi momod kaskus ? Arogansi dan kesewenang-wenangan yang dikedepankan ? Pikirkan baik-baik !!!

DAN SATU LAGI !!! Saat ini BPLN serasa autopilot. Trid-trid dan ID SARA udah leluasa nongol di BPLN. Entah kenapa momodnya ini ? Mau merencanakan banned massal lagi ???
Silahkan, tapi perhitungkan dengan baik-baik !!! Camkan kata-kata gw perhitungkan dengan BAIK-BAIK ! JANGAN SEENAK UDEL SENDIRI KALO NGEBANNED !!!

Sekian kritik dari gw. Gw percaya kok banyak petinggi kaskus tidak anti kritik, karena kaskus bisa sesukses ini karena kebijaksanaan dan kreativitas petinggi-petingginya.

@sichilya atau momod laen yang sedang bertugas : jika kalian menganggap trid gw sampah dan langsung lock trid gw berarti kalian sudah merasa kalian memiliki sifat arogan. Jika begitu pikirken baik-baik pantaskah kalean masih jadi momod kaskus jika masih anti kritik atau arogansi yang dikedepankan ???!!!
0
2.9K
55
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan