Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r1b13Avatar border
TS
r1b13
Dahlan Iskan: Mudik Lebaran, Motor Diangkut Kereta
inilah..com, Jakarta – Ada kabar bahagia bagi para pengendara sepeda motor. Lebaran kali ini, ada wacana motor pemudik diangkut dengan kereta api, truk dan kapal laut, sehingga mereka bisa pulang kampung dengan aman.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi ide mengangkut sepeda motor dengan alat transportasi massal. "Angkut motor pemudik lebaran ide bagus, saya sangat setuju," ujarnya saat ditemui seusai rapat dengan komisi VI DPR, Rabu (12/6/2013).

Pengangkutan motor pemudik, menurut Dahlan, bisa mengurangi tingginya angka kecelakaan. Terutama mengingat kecelakaan terbesar saat mudik, terjadi pada kendaraan roda dua.

Ia pun mewacanakan, para pemudik yang motornya diangkut, bisa mendapatkan makanan secara cuma-cuma."Itu gratis diberikan kepada pemudik," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, EE Mangindaan mengungkapkan akan memberikan fasilitas pemudik motor dengan kereta, kapal laut dan truk. Sehingga pemudik tidak lelah mengendarai motor karena sudah diangkut. [Ast]
0
847
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan