Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sapiperah7Avatar border
TS
sapiperah7
Ssst! Band Lokal Ini Punya Prestasi di Luar Negeri
Permisi Agan² numpang posting, smoga ga emoticon-Blue Repost
langsung aja deh Gan
emoticon-Malu (S)

Mgkin beberapa dari Agan² kaskuser ada yang belum tahu Band" ini pnya Prestasi di luar negeri

Indonesia memiliki banyak band potensial. Harusnya kualitas mereka tak kalah bersaing dengan Amerika dan Eropa. Namun sayangnya kebijakan industri musik baik di Amerika maupun di Eropa yang masih tak mau menerima musik 'dunia ketiga' ini sedikit menjadi penghambat band Indonesia untuk berkembang.
Namun hal tersebut tak membuat band Indonesia patah arang. Mereka tetap bisa memasarkan musik mereka hingga keluar negeri. Entah bagaimana caranya selalu akan mereka upayakan. Dan hasilnya beberapa band Indonesia pernah mencicipi atmosfer musik di luar negeri. Yang kali ini adalah mereka yang benar-benar menorehkan tinta emas yang tak bisa dilupakan.
Pengen tahu siapa saja band yang sukses memperkenalkan musik mereka hingga ke luar negeri?

1. Superman Is Dead


Bisa dikatakan band punk asal Bali ini cukup sukses memperkenalkan musik mereka ke luar negeri. Pada tahun 2009 silam, mereka berhasil manggung di Amerika.

Perjalanan mereka ke Amerika tak hanya memeriahkan satu dua panggung saja. Trio Boby Kool, Eka Rock, dan Jrx ini menghangatkan 16 konser di 16 kota di U.S. Tour Amerika mereka saat itu dibiayai oleh vans. Mereka tergabung dalam event Vans Warped Tour.

Namun dari 16 konser, Vans hanya menggandeng SID di 11 konser saja. Sisanya mereka berinisiatif untuk menggarap event sendiri bertajuk From Bali With Love.


2. Gugun Blues Shelter


Bayangkan, mereka pernah menjadi opening act untuk Bon Jovi di London. Gugun, Jono, dan Bowie berhasil menorehkan prestasi tersebut setelah memenangkan festival Hard Rock Calling.

Event tersebut terjadi pada tanggal 26 Juni tahun 2011 silam. Bermain di venue legendaris, Hyde Park, Gugun Blues Shelter berada satu panggung dengan Bon Jovi, Rod Stewart, dan The Killers saat itu.


3. Navicula


Band grunge asal Bali ini punya pengalaman yang bakal tak ternilai harganya. Mereka memenangkan kompetisi band yang diadakan oleh Rode Rocks. Hadiahnya? Navicula berkesempatan untuk rekaman di Record Plant Studio di Hollywood. Sebuah kesempatan yang begitu langka bagi band Indonesia.


4. The Sigit


Band rock asal Bandung ini bahkan pernah merilis album di bawah naungan label asal Australia, Caveman. Saat itu album yang dirilis adalah VISIBLE IDEA OF PERFECTION pada tahun 2007.

Setelah merilis album, The Sigit juga melanjutkannya dengan tur Australia. Sebelumnya pada 2005, The Sigit mendapatkan review spesial dari majalah populer dunia, NME. Selain ke Australia, The Sigit juga pernah bermain di Amerika dan Hongkong.

Sekian trit dari ane, jika kurang berkenan ane minta maap
emoticon-Kiss

Spoiler for Sumber:

Diubah oleh sapiperah7 15-04-2013 10:33
0
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan