Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darehAvatar border
TS
dareh
700 TARUNA AKADEMI TNI DAN AKADEMI KEPOLISIAN KUNJUNGI MARINIR
700 TARUNA AKADEMI TNI DAN AKADEMI KEPOLISIAN KUNJUNGI MARINIR
700 TARUNA AKADEMI TNI DAN AKADEMI KEPOLISIAN KUNJUNGI MARINIR
700 TARUNA AKADEMI TNI DAN AKADEMI KEPOLISIAN KUNJUNGI MARINIR

Sedikitnya 700 Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian mengunjungi Markas Marinir di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (11/6/2013).

Kedatangan 700 Taruna yang terdiri dari 401 Taruna Akademi TNI dan 299 Taruna/Taruni Akademi Kepolisian yang dipimpin oleh Komandan Resimen Candradimuka Akademi TNI Kolonel Marinir Gatot Triswanto tersebut disambut oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso didampingi Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir M. Hari, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, para Asisten Pasmar-1 dan Komandan Kolak/Satlak dijajaran Pasmar-1.

Kegiatan diawali dengan pembekalan dari Komandan Pasmar-1 dan dilanjutkan dengan menyaksikan film profil Korps Marinir yang berisi tentang awal terbentuknya Korps Marinir, organisasi Korps Marinir, kesatuan-kesatuan Korps Marinir, kegiatan-kegiatan latihan, penugasan hingga proses perekrutan prajurit Korps Marinir.

Usai menyaksikan pemutaran profil Marinir, para Taruna disuguhi demo penembakan senjata Artileri Korps Marinir yang dirangkai dengan bela diri militer yag dilakukan oleh prajurit petarung Korps Marinir.

Setelah bela diri militer selesai, para Taruna diberikan kesempatan melihat secara langsung kesenjataan dan kendaraan tempur yang dimiliki Korps Marinir yang tergelar dilapangan apel Bhumi Marinir Gedangan. Para Taruna sangat antusias sekali saat melihat kesenjataan yang dimiliki Korps Marinir, tak henti-hentinya para Taruna tersebut bertanya kepada prajurit yang bertugas di kesenjataan tersebut, tak jarang mereka juga mencoba menggunakan senjata dan berfoto dengan senjata-senjata yang dimiliki Korps Marinir.

Dari lapangan apel, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir, acara ramah tamah belum selesai, para Taruna dikejutkan suara tembakan, yang ternyata didalam gedung tersebut sudah disusupi teroris. Teroris menyandra seluruh personel yang berada di dalam gedung, tidak satupun Sandra yang bisa keluar sebelum tuntutan dari teroris dikabulkan.

Selang beberapa menit, sejumlah pasukan khusus dari Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir berhasil menerobos masuk ke gedung melalui atap dan setelah melalui baku tembak yang sengit, berhasil melumpuhkan seluruh teroris serta membebaskan seluruh personel dari penyandraan.

Suguhan aksi prajurit Taifib dalam membebaskan sandra tersebut, membuat para Taruna kagum, karena dengan tingkat professional yang tinggi, prajurit Taifib berhasil membebaskan Sandra dalam waktu yang singkat.

Sementara itu menurut Komandan Pasmar-1, kegiatan ini sangat penting sekali bagi para Taruna, karena sebagai sarana untuk meningkatkan jiwa dan semangat integrasi para Taruna, selain itu juga sebagai sarana pemberian pembekalan tentang tugas, fungsi dan ciri khas dari ketiga Angkatan dan Polri sebelum memasuki satuan-satuan setelah lulus dari akademi masing-masing.

Rangkaian kunjungan di Bhumi Marinir Gedangan diakhiri dengan suguhan demo Haka-Haka yang dilakukan oleh prajurit-prajurit Korps Marinir.

(Pen Pasmar-1)
http://www.tnial.mil.id/tabid/79/art...0/Default.aspx

mantap..sorry klo repost
0
11.7K
38
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan