Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Preman??] Jika tak lolos, Eggi Sudjana ancam boikot Pilgub Jatim

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan, dukungan untuk pasangan Eggi Sudjana-M Sihat (Beres), tidak memenuhi syarat. Jika tak lolos verifikasi, bakal calon gubernur dari calon independent, Eggi Sudjana, mengancam akan memboikot Pilgub Jawa Timur 2013.

Untuk diketahui, total dukungan yang diserahkan pasangan itu 1,2 juta dan yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 239.920, sisanya tidak memenuhi syarat. Padahal, sesuai aturan KPU, untuk bisa mengikuti Pilgub Jawa Timur jalur perseorangan harus memberi dukungan 1.122.458 dukungan. Tapi KPU masih memberikan kesempatan untuk diperbaiki selambat-lambatnya, 23 Juni.

"Kami berjanji akan kembali menyerahkan dukungan sebanyak 2 juta foto copy KTP, sebagai bentuk dukungan pasangan Beres. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat, dari kekurangan dukungan yang diserahkan sebelumnya," kata Eggi, usai mengikuti tes kesehatan di Graha Amerta RSUD dr Soetomo, Surabaya, Rabu (12/6).

"Saya tidak memiliki garis komando dengan mereka, tapi janji itu sudah berkali-kali disampaikan langsung oleh pendukung saya," tambahnya.

Hari ini, klaim Eggi, KTP yang dikumpulkan sudah mencapai posisi 1.765.000 dukungan. "Saya optimis hingga akhir masa perbaikan nanti, yaitu pada 23 Juni sudah menembus angka 2 juta dukungan," klaimnya.

Dia berharap, KPU kembali melakukan verifikasi dengan cermat dan profesional tanpa ada niat untuk menjegal pasangan independen pertama. "KPU harus mengerti, bahwa ini bukan pekerjaan mudah dan murah," tegasnya.
sumber

"Total dukungan yang diserahkan pasangan itu 1,2 juta dan yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 239.920, sisanya tidak memenuhi syarat"
Busyeet trus KTP yg 1 juta itu fiktif gituemoticon-Bingung (S)
"KPU harus mengerti, bahwa ini bukan pekerjaan mudah dan murah,"
Murahemoticon-Bingung (S), jadi ya simpulkan sendiri laahhemoticon-Malu (S)
Diubah oleh kortikal 13-06-2013 02:50
0
3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan