FlashGetAvatar border
TS
FlashGet
Sejarah dan asal-usul game tetris
Quote:


Pernah dengar atau memainkan game ini?? sebagian besar pasti sudah pernah, termasuk aku sendiri. Game ini dibuat pada tanggal 6 Juni 1985 (berarti tetris baru saja merayakan ultahnya yang ke-28) oleh ahli komputer asal Rusia, Alexey Pajitnov. Nama tertris ini (bahasa Rusia : Tempuc) berasal dari awalan numerik Yunani tetra yang berarti membangun dengan empat bagian.
Quote:


Tetris adalah permainan teka-teki bangunan yang pertama kalinya didesain oleh Alexey Pajitnov pada bulan Juni 1985, saat itu, ia masih bekerja di Pusat Komputer Dorodnicyn di Akademi Sains Uni Soviet di Moskow, nama tetris sendiri diambil dari bahasa numerik yunani, yaitu tetra yang artinya empat. Empat sendiri adalah jumah susunan balok yang bisa diubah-ubah ke dalam berbagai bentuk untuk selanjutnya disusun oleh si pemain untuk dapat saling terkunci.

Konsep permainan ini tidaklah terlalu rumit. Kita hanya perlu menyusun balok-balok yang berbentuk I, J, L, O, S, T dan Z dengan memutar balok dan menggeser balok kiri-kanan sampai membentuk garis horisontal tanpa celah. ketika terbentuk garis horisontal susunan balok tersebut akan hilang. Semakin lama memainkan game ini, balok akan turun semakin cepat. Permainan akan berakhir jikalau banyak celah dan telah memenuhi ruang permainannya.

Quote:


Game yang sangat sederhana, tetapi membuat kita ketagihan. Seperempat abad kemudian, Alexey Pajitnov mendapatkan klaim yang sah bahawa video game ini telah mengalahkan dunia. Tetris telah sukses menjual lebih dari 70 juta copy ke seluruh dunia dalam berbagai macam bentuknya. Dan juga menerima beberapa penghargaan dari Guinness World Record termasuk penghargaan sebagai "Longest Prison Sentence for Playing a Video Game".

Sejarah mengatakan bahawa game ini banyak sekali mengalami kontroversi tentang hak cipta. Awalnya Alexey Pajitnov tidak mendapat keuntungan apapun atas ciptaanya itu. Kemudian tahun 1996 mendirikan The Tetris Company, Alexey Pajitnov baru bisa menikmati keuntungan komersil dari hasil game buatannya.

Quote:


Pada jaman era serba modern sekarang, banyak game-game dengan teknologi yang lebih canggih bermunculan dibandingkan game legendaris ini. Tetapi kenyataannya, tetris berada diurutan pertama pada "Permainan Terbaik Sepanjang Masa" menurut berita Electronic Game Monthly.


Sumber : disiniama disini


Jangan lupa untuk meninggalkan komen, kalo suka boleh emoticon-Rate 5 Star

dan satu lagi pesan ane....
Spoiler for ...:
Diubah oleh FlashGet 22-04-2013 00:46
0
5.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan