freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Membeli PS4? No! No! No!
Tentunya sebelum kita membeli sesuatu hendaknya kita memikirkan segala sesuatunya nih. Dimulai dari fungsi, kegunaan ataupun tingkat keawetan dari barang. Faktor tersebut tentu saja wajib kita pikirkan agar tidak ada penyesalan dikemudian hari. Sama halnya dengan membeli barang, kita juga harus berpikir matang jika kita membeli konsol gaming nih seperti Playstation dan Xbox. Pada saat kita dulu membeli PS3 nih pastinya kita berpikir apa sih kelebihan konsol ini, sampai sekarang kita punya PS3 kita tau nih bahwa PS3 memberikan game-game yang sangat berkualitas dan keren dibandingkan konsol lain. Jenis game, graphic yang sangat baik membuat kita tidak menyesal PS3. Tapi tentu saja ada kekurangannya juga nih sob. Harga kaset BD yang begitu melambung membuat para konsumen pun berpikir berulang kali untuk membelinya.



Sama halnya dengan PS3, jika nanti kalian memang berniat untuk membeli PS4, kalian harus berpikir berulang-ulang kali atau bahkan sampai ribuan kali sob. Kenapa? Well, ada berita yang sangat amat buruk nih sob dari Sony tentang kebijakan konsol next gen nya tersebut. Berita tersebut adalah bahwa Sony nantinya akan menggunakan hak paten bernama "Block used game" kepada konsol PS4nya tersebut. Apa itu Block Used Game? Nah ini yang perlu kalian tau sob. Paten yang nantinya akan digunakan Sony tersebut adalah paten dimana kalian nanti TIDAK AKAN BISA memainkan game second atau bekas yang sudah dimainkan orang lain di konsol Playstation 4 lainnya. Jadi nanti ketika kalian mulai memainkan game di PS4, otomatis setiap kaset game akan membuat username dimana username tersebut akan terdetect hanya pada konsol PS4 masing-masing. Dengan kata lain kalian tidak akan bisa membeli kaset BD second dari orang lain. Wah sangat mengecewakan bukan?

Tidak perlu munafik memang sob. Masih pada konsol playstation 3 saja kita membeli kaset second ya untuk mengoleksi. Karena memang harga BD asli yang mahal, dan selain itu kualitas jika kita membeli second pun masih hampir sama sekitar 90% dari asli. Tapi tentu saja para gamers seperti kita lebih memilih game second untuk dibeli ketimbang yang baru. Nah karena hal ini nih sob Sony ingin menggunakan hak patentnya tersebut terhadap PS4. Sony menilai bahwa cara kita yang membeli kaset second dari orang lain pada PS3 tersebut merugikan para Developer game. Mereka menilai bahwa penjualan BD yang mereka luncurkan malah terjual kurang dari harapan mereka dibandingkan dengan versi secondhand. So, apakah itu salah kita?





Tentu saja pernyataan dari Sony ini mendapatkan tentangan dari para gamers diseluruh dunia. Mereka mengatakan bahwa hal tersebut adalah langkah Sony untuk mengambil keuntungan sendiri. "Jika kita harus membeli game asli setiap ingin bermain, lalu bagaimana nanti kita mengumpulkan uang untuk membeli game lain? Bagaimana dengan DLC? Sangat menyebalkan sekali hal seperti ini!", "Kalau Sony menggunakan hak patent tersebut maka bersiaplah Sony kehilangan banyak costumer maupun pengikutnya. Kami rasa hal tersebut akan mematikan para gamers untuk mencoba game baru di next gen console". Begitulah kata para gamers yang telah disurvey mengenai hak pante Block used Game milik Sony.



Selain itu sob, jika kita tidak bisa memainkan game yang sudah kita mainkan di konsol kita, bagaimana jika kita ingin meminjamkan teman kita game tersebut? Sangat tidak masuk akal bukan? Sony juga mengatakan bahwa hak paten ini digunakan untuk menghindari game bajakan yang semakin membludak. Yah alasan seperti itu memang baik untuk diterima, tapi dengan menggunakan hak paten Block use game? C'mon man it's doesn't make any sense. Bagaimana dengan kalian sob para penggemar dan pengoleksi konsol Sony Playstation? Setuju kah kalian dengan hal ini? Membeli BD baru saja kita harus nabung 3 bulan dulu ya? Bagaimana harga kaset PS4 yang sangat tinggi? Astaga Sony!

News Powered By Indonesiaamers.


Quote:


Quote:



Spoiler for Special Thanks:





Update News 18 Juni 2013


Quote:



News Update (24/09'13) Peluncuran PS4 di Asia Akan Ditunda


Quote:


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh freakmoccy85 24-09-2013 06:22
geika32
geika32 memberi reputasi
1
156.8K
1.7K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan