Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Jokowi Undang Raja-raja Sedunia Desember
12 Juni 2013 | 08:15:19

oleh Luqman Rimadi
Posted: 11/06/2013 13:24

Liputan6.com, Jakarta : Pada akhir 2013, DKI Jakarta akan didaulat menjadi tuan rumah Pagelaran Agung Keraton sedunia. Nantinya, acara pagelaran tersebut akan mengundang raja-raja seluruh nusantara dan juga melibatkan kerajaan di seluruh dunia.

"Rencana tanggal 5 sampai 8 Desember, tuan rumahnya Jakarta, nanti akan datang raja-raja seluruh nusantara, dan dunia. Dari Eropa, Asia, Afrika nanti kumpul semua," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Jokowi menjelaskan, selain sebagai ajang pertemuan para raja-raja nusantara dan dunia itu, nantinya juga akan dilakukan pagelaran dan pertunjukan budaya dari masing-masing kerajaan.

"Nanti juga akan semacam karnaval raja-raja, kirab dengan menggunakan kereta kencana, lalu juga ada pameran pusaka-pusaka kerajaan, dan juga seminar atau diskusi tentang keraton," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, pertemuan raja-raja sedunia ini diselenggarakan Forum Silaturahim Keraton Nusantara (FSKN) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Dengan diselenggarakannya forum raja-raja sedunia ini di Jakarta, dapat dijadikan sebagai ajang promosi DKI Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata turis mancanegara.

"Ini kan kesempatan untuk memperkenalkan Jakarta. Dan ini bisa dijadikan sebagai ajang dalam rangka membangun brand Jakarta sebagai pusat kebudayaan nusantara," ucap Jokowi.

Jokowi pun memastikan acara ini akan berjalan sukses, terlebih dengan munculnya dukungan dari seluruh keraton atau kerajaan di seluruh nusantara yang juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Yang confirm mau dateng banyak. Di Indonesia saja ada sekitar 140-an keraton, belum nanti dari Eropa, Asia, Afrika. Di Eropa itu misalnya ada dari kerajaan Inggris, Belanda, Monaco. Itu nanti juga di undang," tutur Jokowi. (Ary/Sss)

http://news.liputan6.com/read/609806...dunia-desember

harusnya undangnya pas dket lebaran biar jakarta sepi.klo hari biasa macetnnya bikin malu pak.dan jgn pas musim ujan,ntar ikut berenang lagi. anway bgs jg byk raja diundang smoga byk raja yg suka dgn jkt.but i doubt it di saat jkt masi dibenahi.dan mendingan dicoba dulu sekala nusantara/negara asia dulu.lalu evaluasi.klo org barat lebi cerewet loh....
Diubah oleh Z0mby 12-06-2013 02:01
0
1.3K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan