Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Pantai Indah di Indonesia
1. Pantai Base G
Spoiler for reff:


Spoiler for foto:

Spoiler for foto2:


Salah satu pantai yang menjadi magnet adalah Pantai Base G yang terletak di sebelah Barat Kota Jayapura, Papua. Pantai Base G Berlokasi sekitar 10 km dari kota Jayapura. Dari pantai Base G kamu bisa melihat ke arah Samudera Pasifik yang merupakan pintu gerbang bagi masuknya kapal dari arah barat.

Pantai Base G masih sangat alami dan bersih dengan air pantai yang jernih lengkap dengan hamparan pasir putihnya. Air lautnya yang jernih sampai pemandangan bawah lautnya pun terlihat jelas, yang seolah mengajak kamu untuk berlama-lama. Selain menikmati suasana pantai yang indah dan nyaman, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, antaranya berenang, mengelilingi pantai dengan perahu, memancing ataupun menyelam.

Pantai Base G ramai dikunjungi oleh wisatawan, pada siang menjelang sore hari. Disana terdapat pondok-pondok dan juga bangku yang dibangun warga setempat. Selain bangku terdapat beberapa jenis pohon yang tumbuh di tepian pantai sebagai peneduh, salah satunya adalah pohon keben.

Tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati sejenak keindahan dari pantai Base G saat berada di Jayapura.

2. Pantai Pasir Putih Holtekamp
Spoiler for reff1:

Spoiler for reff2:


Spoiler for foto1:

Spoiler for foto2:

Spoiler for foto3:

Spoiler for foto4:


Sudut dari pantai Holtekam, terletak di distrik Muara Tami kota Jayapura, berjarak kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Jayapura. Pantai Holtekamp ini merupakan salah satu sisi teluk Yotefa yang menjadi trademark yang berada di kota Jayapura.

Pantainya cukup bersih, berpasir putih dan landai, jika ombak tidak sedang besar, pengunjung dapat mandi sambil bermain pasir di pesisir Pantai Holtekamp. Banyaknya pohon nyiur serta melambai membuat pantai ini cukup teduh.buat para pengunjung Jangan khawatir, di tengah keteduhan nyiur itu banyak tersedia pondok2 yang bisa dipakai untuk tempat istirahat.

Sayang tidak ada orang yang berjualan makanan di sana, jadi pengunjung harus membawa bekal sendiri dari rumah. alasannya memilih Pantai Holtekamp adalah tempatnya yang indah dan tenang, ombaknya yang bagus, serta karena tidak banyak retribusi serta tagihan dari masyarakat pemilik hak ulayat. ”Di sini kita hanya perlu membayar uang masuk kendaraan yakni untuk roda empat seharga Rp20 ribu dan roda dua seharga Rp10 ribu, lalu sewa honai Rp50 ribu,”

3. Pantai Ngliyep

Spoiler for reff:


Spoiler for foto1:

Spoiler for foto2:

Spoiler for foto3:


Pantai Ngliyep terletak di sebelah selatan kabupaten malang atau di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo,Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Ngliyep adalah pantai berbatu dengan pemadangan hutan tropis hijau yang mengagumkan, di pantai ini terdapat hutan tropis yang akan membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan, fasilitas yang disediakan juga lengkap meliputi penginapan, warung, souvenir dan masih banyak lagi. Pantai ini memiliki terbing curam yang alami, akan lebih marak jika deburan ombak menerjang tebing-tebing di sisi pantai, akan memberikan pesona keindahan wisata yang alami. Ombak yang terlalu besar membuat pantai ini tidak dapat digunakan untuk berneang, tetapi masih banyak aktivitas wisata yang bisa anda lakukan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adlah ketika ritual labuhan dilakukan, Pantai Ngliyep selalu digelar cara ritual yang dikenal dengan Upacara Labuhan yang digelar setiap tanggal 14 Maulud dengan kepala hewan ternak (kambing/sapi) dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji oleh penduduk. Jika anda ingin menyaksikan keramaian dan kemeriahan sesungguhnya di pantai Ngliyep, tidak ada salahnya anda memilih waktu upacara ini untuk berkunjung ke sana.

4. Pantai Papuma

Spoiler for reff:


Spoiler for foto1:

Spoiler for foto2:

Spoiler for foto3:


Letak pantai papuma sebagai berikut : letaknya di kurang lebih 38 kilo dari kota jember, ke arah selatan. Pamuma sebagai singkatan dari pasir putih malikan. Pasir pantainya memang berwarna purih dan memiliki karakter atau citra pasir yang mirip dengan telur. Pantai ini memiliki luar kurang lebih 35 hektar, garis pantai diawali dengan titik puncak tanjung papuma dan melingkat sepanjang 25 kilometer.
Untuk menuju papuma anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena ketika artikel ini dimuat akses umum seperti angkutan umum masih sedikit, sehingga sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaran sendiri.

Pantai ini memiliki daya tarik yang luar biasa, diantaranya :
1. Siti Hinggil, wisatawan dapat menikmati pesona keindahan laut dati siti hinggi yang lokasinya berada di ketinggian 100m dari permukan laut.
2. Keindahan alam, keindahan alam akan menyambut setiap pengunjung, kombinasi antarara gugusan pulau dewa ( khrisna, Nada dan Bathara Guru, hutan dan laut.
3. Guwa lawa, kedalamannya kurang lebih 30 m yang dapat dicapai pada saat air laut surut (menurut legenda, lokasi ini merupakan tempat bersemayam Putri Penguasa Laut Selatan ”Dewi Sri Wulan” dan tempat bertapa Kyai Mataram)

Pemandangan alam di pantai papuma masih dibilang cukup asli dan belum banyak tercemar. Gugusan hutan vegetasi dan pohon pantan yang mempercantik tepian pantai. Menjadi daya tarik wisata yang tidak akan membuat anda bosan.

Fasilitas pantai ini juga terbilang cukup lengkap, seperti pantai berkelas lainya, berikut beberapa fasilitas yang bisa anda temukan di pantai papuma :

- Kios Makanan
- Kios Souvenir
- Shelter
- Listrik/Air
- Musholla
- Jalan Aspal
- Jalan Lintas dan Pendakian
- Tempat Istirahat/Balairung
- Bumi Perkemahan
- Gazebo
- Playground
- MCK
- Telepon Umum
- Areal Parkir
- Gazebo
- Playground

Pantai yang nyaman dan asri ini sering digunakan untuk berjemur oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri, ada banyak pemandangan yang bisa dinikmati, berjemur di atas pasir putih adalah hal yang sangat menenangkan. Pantai ini juga menyimpan kekayaan fauna. Pantai Papuma juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.

Untuk lebih menambah kesempurnaan dalam menikmati panorama alam, di Papuma disediakan penginapan dan rumah makan yang menyediakan makanan Indonesia dan makanan Ikan Bakar Khas Papuma.

5. Pantai Tanjung Pesona
Spoiler for reff:


Spoiler for foto:


Pantai ini terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat. Berjarak 9 km dari kota Sungailiat. Pantai ini berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Pantai ini mempunyai panorama laut lepas, di atas tanjung dengan bebatuan yang besar. Pantai ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas wisata, dengan klasifikasi hotel berbintang tiga.

6. Pantai Matras
Spoiler for reff:


Spoiler for foto:


Pantai landai berpasir putih halus sepanjang 3 km dilatarbelakangi pepohonan kelapa dan aliran sungai alami. Terletak di desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, yang terletak disebelah Timur Laut Pulau Bangka. Pantai ini amat indah dan landai. Pasirnya putih dan halus. Panjangnya mencapai 3 km dan lebar 20 -30 meter. Pantai ini dilatarbelakangi pepohonan kelapa dan aliran sungai alami, hingga sering disebut sebagai Pantai Surga. Pantai ini merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

7. Virgin Beach
Spoiler for reff:


Spoiler for foto1:

Spoiler for foto2:

Spoiler for foto3:


Bali dimata para wisatawan selalu menampilkan wajah pantainya yang dominan. Salah satunya yakni Pantai Prasi yang berada di Kabupaten Karangasem. Pantai ini termasuk pantai yang belum banyak tereksplorasi oleh banyak wisatawan. Ada beberapa nama yang disemat pantai ini mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Prasi danVirgin Beach.

Sangat pas pantai ini dinamakan Pantai Virgin karena memang suasananya masih sepi, aman, nyaman, dan belum banyak tersentuh manusia. Suasananya masih alami dengan ombaknya yang tergolong sedang. Pantai ini memiliki air yang bening sehingga sangat cocok untuk berenang atau snorkeling dan tentunya juga berjemur yang kerap dilakukan oleh wisatawan dari mancanegara.

Keindahan pantai ini sungguh sangat laur biasa. Terletak diantara dua tebing sehingga pantainya cukup tersembunyi, yakni berada di balik Bukit Bugbug dan Perasi. Untuk menjangkaunya, pengunjung mesti menempuh jarak sekitar 100 meter dari jalan aspal. Dan kondisi jalan yang masih belum baik infrastrukturnya membuat tantangan untuk berkunjung ke pantai ini lumayan terjal.

Pemandangan laut di sini memang luar biasa, ada sensasi tersendiri, karena untuk mencapai ke lokasi medan cukup sulit, tapi masih tetap ditempuh dengan roda empat, kondisi yang masih pure, mengingatkan kita pada Pantai Dreamland waktu pertama kali dikenal oleh wisatawan.

Kondisi Pantai Virgin ini memiliki kondisi alam yang masih terjaga keasriannya dan belum dieksploitasi oleh manusia. Nama “Virgin beach” memang tepat menggambarkan kondisi geografis dan keindahan pantai ini. Letaknya yang berada diantara dua tebing ini membuat pantai Virgin agak sulit ditemukan.

Pantai Virgin atau Pantai Prasi ini berada di Desa Prasi, termasuk wilayah Kabupaten Karangasem, Bali. Jika ditempuh dari Kota Denpasar kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam


Barangkali agan-agan pengen liburan ke pantai? Mungkin pantai-pantai di atas dapat dijadikan referensi... Atau mungkin agan ada daftar lain, silahkan tambahkan di sini... emoticon-Big Grin
Ok sekian dulu dari ane.... Ntar kalau sekiranya rame ane Update nama2 pantainya... emoticon-Smilie

Jangan lupa kasih emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) jika berkenan...
0
3.4K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan