Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

olga_unixAvatar border
TS
olga_unix
Jalanan Bandung darurat & sudah banyak korban Jiwa, pak Walikota Dada santai saja
Jalan Bandung rusak parah, ini jawaban wali kota


Kondisi jalanan Bandung sudah sangat darurat. Dari total jalan 1.236 kilometer, 383 kilometernya mengalami rusak yang berbeda-beda. Korban demi korban juga berjatuhan akibat rusaknya fasilitas umum tersebut. Apa kata Wali kota Bandung, Dada Rosada ?

"Kami belum perbaiki karena proses (tender) seperti itu. Proses perencanaan dan tender masih berlangsung," kata Dada di Bandung, Senin (6/5).

Bahkan dia menyebut, Pemkot Bandung saat ini tengah berupaya merangkul kepala daerah lain agar regulasi tender bisa dipermudah. Sehingga jika dihadapkan dengan kondisi darurat bisa dipercepat. Salah satunya perbaikan infrastruktur jalan raya.

Alasan itulah lubang jalan di Bandung tak juga diperbaiki. "Saat ini percepatan tender tidak bisa dilakukan," kata Wali kota Bandung dua periode ini.

Dada yang dilaporkan ke Polisi oleh Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) lantaran korban jalan rusak, menanggapinya dengan santai. "Saya akan ikuti proses hukum saja," jelasnya.

Dia berjanji akan menjelaskan apa saja yang sedang dan akan diperbuat Pemkot Bandung dalam memperbaiki kondisi jalan. Pada saat proses lelang rampung dia berjanji dari 97 proyek jalan akan diprioritaskan pembenahannya bagi jalan yang paling buruk.

Saat ini, proses lelang sudah mendekati akhir. Jika tidak ada halangan lagi Mei sudah ditentukan pemenang dan pengerjaan perbaikan jalan dilakukan Juni mendatang.
[has]

sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/jal...wali-kota.html
Diubah oleh olga_unix 06-05-2013 20:32
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan