Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

modjo meowAvatar border
TS
modjo meow
Bahaya Cream Wajah Cewek2 Sekarang
Numpang Share sesuatu disini (bukan share syahrini ya). Sory kalo Repost


Wajah yang cantik, mulus & ngga pake jerawat emang dambaan semua manusia, kenapa ane bilang manusia? karena bukan cewek2 aja yg pengen mukanya mulus tapi cowok juga, walaupun ngga pgen bening karena cowok biasanya lebih mementingkan wajah yang bebas jerawat daripada mutihin wajah.

Zaman sekarang wajah cantik gampang ditemukan, liat aja di mall, di tipi, di kampus, di ruang publik deh pokoknya, cewek cantik yang mukanya mulus (nilai bertambah kalau pahanya juga mulus ye), putih, licin, pipinya pink makin banyak aja. Dan yang sangat dipahami muka licin kayak artis2 korea sekarang jadi dambaan semua wanita.







Karena apa gan? karena cowok2 termasuk agan sekalian matanya suka Ijo ngeliat yang beginian, karena itu cewek2 jadi pada pengen banget mukanya bisa nyamain artis2 korea. Terkadang banyak juga cewek2 yg ngga paham bedanya kulit korea & kulit indonesia. Walaupun 90% cewek2 disana melakukan operasi plastik tapi kita harus tetep lihat iklim asli di korea yang beda banget sama iklim indonesia yg tropis. Jadi wajar jika kulit indonesia lebih gelap.

Oke kembali ke topik awal. Karena trend inilah makin banyak para produsen kosmetik yg menjual produk2 perawatan kulit & kulit wajah yg menjanjikan wajah menjadi putih mulus bebas jerawat. Disini ane ngga akan nulis cream apa saja karena mengingat di FJB ada tempat jualan Perawatan tubuh & wajah jadi kayaknya kurang etis kalo sampe bawa2 merk.

Sejauh ini makin banyak cream2 wajah yang dijual bebas dipasaran, mulai dari yg produsennya jelas & memiliki no BPOM sampai yg ngga jelas siapa produsennya & sudah pasti ngga punya No BPOM. Dan sialnya cewek2 sekarang terkadang tidak memikirkan bahaya dari cream yg tidak jelas asal usulnya, yg penting keinginan untuk punya kulit bening dan bebas jerawat terpenuhi.

Yang lebih menakutkan dari cream2 itu adalah bahan pembuatannya yg juga ngga jelas, menurut banyak dokter kulit & juga pakar kodekteran, cream2 yg dijual bebas dipasaran dibuat dari bahan bermekuri tinggi & steroid yg bisa menyebabkan kerusakan wajah, keracunan sampai kanker.
Spoiler for Kata Dokter kulit:


Dengan tidak memikirkan efek jangka panjang dari cream abal2 ini, para konsumen (kebanyakan wanita mulai dari anak sekolah sampe emak2) mulai memakai cream abal2 setiap hari. Cream abal2 biasanya menjanjikan wajah akan putih & bebas jerawat hanya dalam pemakaian 1 minggu. Gila ngga gan? Make selama 7 hari muka bisa kayak artis korea ,padahal belum tentu artis2 korea ngedapetin muka mulus mereka dalam 7 hari.

Hasil jika dipakai memang bener gan bisa putih & bebas jerawat dalam 1 minggu, tapi wajah jadi putih ngga alami, biasanya terlihat seperti mayat dan jika pemakaian di hentikan kulit akan balik seperti semula bahkan tambah parah.

Biasanya cream abal2 ini punya spesifikasi khusus untuk cream siang warnanya kuning & cream malam berwarna putih mutiara, dan ternyata cream ini aslinya di jual kiloan kemudian bisa dengan mudah di beri wadah yg bagus dan diberi label sendiri oleh produsen nakal & di beri harga semau mereka.

Jadi dipasaran banyak sekali cream yg dijual dengan berbagai macam nama sampai bawa2 nama artis dan dokter kulit padahal aslinya adalah cream kiloan


biasanya cream sepaket dengan toner + sabun cair dan ternyata toner & sabun cair itu dijual kiloan juga

Toner biasanya berwarna cokelat dan jika wadahnya tidak ditutup isinya akan habis menguap (ciri2 toner dibuat dengan alkohol)

Spoiler for Ciri2 cream abal2:





So buat para ladies... please jaga wajah kalian tuh muka cuma satu kalo rusak ngga ada sparenya, cari pemutih wajah yg aman & kandungannya jelas serta wajib memiliki No BPOM. Dan ane saranin buat agan2 yg punya cewek ( buat yg jomblo FYI aja sih emoticon-Wink) tolong tuh pacar2nya dijaga & juga dinasehatin supaya bisa lebih smart dalam memilih produk wajah. emoticon-Kiss


Agan & aganwati yg pernah pakai yg beginian bisa share pengalaman biar yg masih kejebak atau bentar lagi kejebak cream abal2 bisa lebih waspada.

BUDAYAIN KOMEN YA GAN emoticon-Kiss

Kalo Ada minta Yg IJO2 Jugaemoticon-Angel


SEJARAH WIG
Diubah oleh modjo meow 30-04-2013 05:35
412bay
412bay memberi reputasi
1
97K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan