fido.rondonuwuAvatar border
TS
fido.rondonuwu
Stress Tidak Mampu Atasi Hacker, Polri Meminta Bantuan Ahli-Ahli IT
update 27 mei 2013 masih down tidak bisa diakses gan

update 26 mei 2013 masih down tidak bisa diakses gan

update 25 mei 2013 (kemaren) masih down gan

update 24 mei 2013 down lagi gan emoticon-Matabelo

gimana sih kerja polri, katanya dah dibantu ahli ahli it, kok masih belum beres juga emoticon-Matabelo

Update :

Banyak yg nggak nangkep beritanya, termasuk ane emoticon-Peace

ini yg kena hack situs utama polri gan, www.polri.go.id coba ente buka situs tersebut, bisa nggak? nggak bisa diakses tuh gan, denger2 katanya dah hampir seminggu.

jadi ini bukan yg deface gan, kalo yg kena deface itu sub domain polri yg divkum.polri.go.id sama jatim.polri.go.id itupun cuma sehari terus dah lancar lagi katanya.

kalo yg ini sampai polri minta bantuan ahli2 it, karena situs utama di www.polri.go.id diserang hacker sampai sekarang belum bisa diakses, dari informasi dah hampir seminggu emoticon-Matabelo

info dr agan ini :

Quote:



beritanya gan :

Sejumlah peretas berhasil membobol situs milik Kepolisian Republik Indonesia yang beralamat di [url=http://www.polri.go.id,]www.polri.go.id,[/url] Minggu (19/5). Tak hanya sekali, aksi tersebut kembali dilakukan terhadap situs Divisi Hukum Mabes Polri di laman divkum.polri.go.id.

Tak hanya milik Mabes Polri, serangan juga sempat terjadi Semula situs Kepolisian Daerah Jawa Timur ini memiliki nama alamat www.jatim.polri.go.id dan kini telah berubah menjadi http://polda.masansoft.com pada hari yang sama.

Terkait ambruknya situs milik Polri dalam tiga hari terakhir, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo tampak kesal atas kejadian yang menimpa institusinya. Dia meminta agar para peretas menghentikan tindakannya.

"Untuk rekan-rekan yang memang di bidang itu, enggak usah mengganggu-ganggu seperti itu," kata Timur di Istana Negara, Rabu (22/5).

Karena serangan itu sudah dianggap mengganggu, Mabes Polri segera melakukan penyidikan dan mencari para pelaku yang meretas situs miliknya itu. Meski demikian, polisi akan memperbaiki sisa-sisa kerusakan.

"Yang kedua, karena ini masalah yang memang mengganggu kita lakukan penyelidikan, tapi yang paling penting apa yang menjadi langkah-langkah sekarang ini dioptimalkan," tandasnya.

Polisi akan bekerja sama dengan ahli informasi teknologi untuk mencari pelaku penyerangan sekaligus memperbaiki situsnya seperti sedia kala. Kapolri berharap, para peretas itu menyadari perbuatannya.

"Kerja sama dengan IT, ahli IT supaya itu disikapi. Yang kedua ya kesadaran," lanjutnya.

ahli it itu apa?

Dewa jg ni gan hacker yg nyerang polri emoticon-Matabelo

katanya sebelum serangan massal dilakukan, tuh hacker pasti udah lebih dulu survey, meretas jalan, membuka jalan atau mengacak-acak situs polri terlebih dulu. baru serangan massal memungkinkan utk dilakukan emoticon-Matabelo

mudah2an bakal ada bocoran data2 rekening gendut polri yg disebar ke umum gan, ane nunggu2 itu dirilis gan, atau video2 bukti2 penyebaran pornografi jg boleh emoticon-Ngakak


update kronologi gan :

setelah seminggu diserang peretas, situs www.polri.go.id sudah pulih dan bisa diakses lagi.

Selain situs utama Polri tersebut, tiga situs lainnya menjadi sasaran dedemit maya, yaitu [url=http://www.divkum.polri.go.id,]www.divkum.polri.go.id,[/url] www. polda.jatim.go.id, dan [url=http://www.penerimaan.polri.go.id.]www.penerimaan.polri.go.id.[/url]

Berikut ini adalah kronologi peretasan situs Polri.

16 Mei 2013

07:00 WIB: Situs Divisi Hukum Kepolisian Republik Indonesia terkena serangan hacker. Tampilan depan situs Divhum POLRI berganti rupa dengan gambar seseorang memakai topeng putih dengan background hitam. Walaupun belum diketahui apa maksud dari serangannya tersebut, namun kelompok peretas ini dengan 'sukarela' memberitahukan identitas mereka, yaitu Jember Hacker.

11:30 WIB: Peretasan situs Divisi Hukum Polri berakhir.

12:00 WIB: Situs Kepolisian Daerah Jawa Timur mendapat serangan juga, namun tidak merusak tampilan layar, hanya mengganti domainnya saja. Semula situs Kepolisian Daerah Jawa Timur ini memiliki nama alamat www.jatim.polri.go.id dan kini telah berubah menjadi [url]http://polda.masansoft.com.[/url] Penggantian domain itu membuktikan peretas sudah masuk ke level admin dan bisa mengubah situs sesuka hatinya.

17 Mei 2013

15:00 WIB: Ajakan untuk meretas situs kepolisian RI secara massal (www.polri.go.id) ternyata dikampanyekan di Facebook oleh akun yang menamakan dirinya Pembela Tauhid. Tak hanya ajakan, akun tersebut juga memberikan petunjuknya pada pengguna Facebook awam sekalipun.

Ajakan itu sendiri mulai menyebar di Facebook pada Kamis (17/5). Dalam pesan dari pemilik akun menyebutkan bahwa situs Polri sudah down 40 persen yang bisa dicek di http://www.status.ws/www.polri.go.id.

23:00 WIB: Situs Kepolisian Daerah Jawa Timur masih belum pulih dari serangan peretas.

18 Mei 2013

16:00 WIB: Situs Kepolisian Republik Indonesia Divisi Hukum di laman http://divkum.polri.go.id kembali diserang. Begitu situs dibuka, yang tampil adalah gambar kartun polisi dan tulisan "hacked by larcenciels." Di bawah tulisan tersebut terdapat juga tulisan sila ke-5 Pancasila yang berbunyi: "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia."

23:00 WIB: Situs Kepolisian Daerah Jawa Timur masih belum pulih dari serangan peretas.

19 Mei 2013

07:00 WIB: Situs Kepolisian RI di www.polri.go.id tumbang. Situs tersebut sama sekali tidak bisa diakses dan yang tampil di laman tersebut adalah "The connection was reset".

20 Mei 2013

Situs www.polri.go.id masih tumbang dan tidak bisa diakses

21 Mei 2013

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengaku siap membantu kepolisian dalam melacak pembobol situs-situs Polri. Namun, asosiasi tersebut mengaku belum menerima permintaan bantuan dari kepolisian. Hingga hari ini, situs www.polri.go.id masih belum bisa diakses.

22 Mei 2013

Situs www.polri.go.id masih tumbang. ID-SIRTII (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure) menyesalkan Kepolisian RI yang tidak membuka diri terhadap peretasan sejumlah situsnya dalam lima hari terakhir.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo mengaku kesal setelah mengetahui situs Polri disusupi dedemit maya dan akan mengejar pelakunya.

23 Mei 2013

08:00 WIB: Situs Kepolisian RI di www.polri.go.id sudah pulih kembali

drama hacker

update : 23 mei 2013 20.00 WIB Down lagi gan

update : 24 mei 2013 down lagi gan


update 25 mei 2013 (kemaren) masih down gan

update 26 mei 2013 masih down tidak bisa diakses gan


ada yg menarik gan, lihat tanggal yg ane bold merah (tgl 19 mei 2013), itu saat situs polri tumbang, nah nggak tau kebetulan atau tidak, berhubungan atau tidak, tapi waktunya pas banget sama trit yg disini :

http://www.kaskus.co.id/thread/5197c...7cf851a000006/

seakan2 pembuat trit tau duluan kalo situs polri bakal tumbang. nggak tau itu berhubungan atau nggak gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jgn lupa cendolnya ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)


update 27 mei 2013 :

Markas Besar Kepolisian (Mabes Polri) versi online ternyata masih dikuasai peretas sehingga alamat situsnya, www.polri.go.id belum bisa diakses hingga saat ini.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, situs tersebut tumbang sejak 19 Mei 2013 pukul 07:00 WIB. Sempat pulih selama sekitar 2 jam pada 24 Mei, setelah itu situs tersebut lumpuh sampai saat ini.

Pengelola Yayasan Nawala, Irwin Day menilai hal tersebut sangat memprihatinkan, karena berarti Polri sebagai lembaga keamanan tidak memperhatikan keamanan Mabes Polri versi online-nya.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), Sylvia W. Sumarlin mengatakan pihaknya yakin bahwa penjagaan di polri.go.id sudah ketat, apalagi mereka memiliki unit khusus cybercrime.

"Sistem pertahanan apapun yang diambil untuk melindungi wilayah cyber ternyata tingkatannya masih selangkah tertinggal dari kemampuan peretas," ujarnya.

Menurut dia, ujian yang diberikan oleh para hacker sebenarnya juga merupakan peringatan bagi instansi pemerintah dan situs-situs lainnya.

Markas Polisi Masih Dikuasai Hacker

kaskuser yg baik ninggalin komeng & cendol gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh fido.rondonuwu 27-05-2013 11:43
0
19.9K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan