Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westly91Avatar border
TS
westly91
Web Developer yang sangat tidak recommended
Agan - agan sekalian mau sharing nih gan tentang salah satu web developer di jakarta. Nama perusahaannya ga ane sebutin ya, kurang etis aja.

Gini ceritanya:
Jadi ane punya client yang mau bikin website buat usaha dia. Dia bilang dia pengen re-design website dia yang uda ada. Terus ane tanya kenapa mau di re-design dan dia bilang ga cocok sama web developer yang dia pake skrg. Terus mulai cerita deh dia ke ane tentang web developer itu.

A: Client
B: Web Developer

Jadi pas websitenya udah jadi, A minta ada perubahan di websitenya karena website yang dibuat oleh si B ini tidak sesuai dengan yang diminta oleh si A. Dan ternyata si B malah balesinnya dengan tidak ramah dan malah terkesan marah-marah. Lalu websitenya juga berantakan banget kalo dibuka lewat device padahal si A udah minta responsive design. Mulai dari situ si A mulai kesel dan berniat mengganti web developernya.

Kemudian bertemulah si A dengan ane. Abis omongin spesifikasi website, dll, si A langsung deal dengan ane. Terus ane bilang ke si A buat mintain info login cPanel (hosting) dan dPanel (domain) tapi ga dikasih sama si B dengan alesan itu rahasia mereka. Padahal yang beli domain dan hosting itu si A ini tp karena percaya dengan si B maka dikasih semuanya ke si B yang kemudian semua passwordnya diganti tanpa pemberitahuan sama sekali. Yang parahnya lagi, si B minta bayaran 300rb kalau mau info cPanel & dPanel tersebut. Terus ane bilang ke si A, minta EPP code aja karena itu adalah hak pemilik (yang membayar) yaitu si A. Tapi tetap ga mau dikasih juga emoticon-Mad (S). Karena si A juga uda males akhirnya dibayarlah 300rb itu lalu dikirimkan email ke si A (dengan banyak perjuangan sampe harus telpon ke owner + ribut). DAN TERNYATA yang dikirimkan itu hanya EPP code, padahal awalnya kita minta cPanel&EPP code yang berujung si A harus beli hosting lagi, keluar duit lagi.

Tambahan:
Ternyata website client ane itu dibikin full flash. Pantesan aja web developernya marah-marah. Tapi tetep aja itu kan resiko web developer karena membuat website tidak sesuai dengan perjanjian awal.

Saran ane jangan gampang percaya sama web developer biarpun sudah berbadan hukum, portfolionya banyak. Client tetep harus pantau tahap-tahap pengembangannya supaya ga terjadi seperti yang diatas.
Kalau udah kaya diatas kan jadinya cuma bikin jelek nama web developer indo doang emoticon-Najis (S)

Karena pada minta dibeberin web developernya dan website yang dibikin jadi ane tulis deh.
Web Developernya : Inti Karya Teknologi
Website yang dibikin : www.bandarboneka.com

emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh westly91 18-05-2013 11:25
1
4.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan