dienoceperAvatar border
TS
dienoceper
5 Bisnis Networking Sukses Berinisial “K” yang Kesuksesannya Ditiru pebisnis lainnya
Assalamualaikum
Ane mencoba membuat trit yang InsyaAllah memotivasi kita semua dalam mengambil langkah bisnis.
Kita bicara tentang apa yang kita lihat disekitar kita, yang pernah atau mungkin sering kita kunjungi, lewati hingga mungkin terlibat di dalamnya.
Di abad ke 21 ini perkembangan bisnis semakin pesat. Terbukti dengan maraknya pembangunan yang tak henti2, kendaraan yang tak pernah berkurang dan selalu bertambah setiap harinya. Pesatnya pertumbuhan dikarenakan mudahnya mendapatkan informasi, menjadikan peluang bisnis begitu besar buat kita yang ingin berbisnis. Berikut ini adalah Perusahaan yang terbukti sukses yang kesuksesannya banyak ditiru pemula usaha:

KFC (Kentucky Fried Chicken)



Siapa yang tak kenal KFC? Restoran jenis fast food yang berbasis pada ayam yang diolah menjadi makanan paling diminati diseluruh dunia.KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena ayam gorengnya, yang biasa disajikan dalam bucket.

Spoiler for col.Sanders:


Col. Sanders mulai menjual ayam gorengnya di pom bensin miliknya pada tahun 1939 di Corbin, Kentucky yang selanjutnya pindah ke sebuah motel. Ia menutup usahanya pada akhir 1940-an sewaktu jalan tol Interstate melalui kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, dan pada tahun 1952 bersama-sama mendirikan restoran Kentucky Fried Chicken yang pertama di dunia (restoran pertamanya tidak menggunakan nama tersebut). Sanders menjual seluruh waralaba KFC pada tahun 1964 senilai 2 juta USD, yang sejak itu telah dijual kembali sebanyak tiga kali. Pemilik terakhir adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang sekarang dikenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada tahun 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo. Hampir setiap kota besar di Indonesia pasti punya gerai yg namanya KFC terutama pada Mall-Mall. Karena kesuksesan pak Kentucky membuat olahan ayam goreng. Tak jarang yang coba meniru kesuksesan beliau. Banyak pemula usaha ayam goreng kadang mengambil singkatan KFC untuk menarik para pembeli untuk beli Fried Chickennya, walaupun tak sedikit yang memelesetkan nama “K” diambil dari nama Jalan, nama orang, nama panggilan, dll. KFC sendiri untuk menjadikan usahanya maju menggunakan system waralaba.

sumber sejarah: wikipedia

Kebab Turki Baba Raffi



Tak beda jauh dari KFC, usaha maju ini menggunakan system waralaba. Berawal dari gerobak kaki lima, Jenis makanan yang berasal dari timur tengah ini menjadi tenar setelah berada di tangan anak Indonesia. Berawal dari sebuah gerobak berwarna kuning yang beroperasi di Surabaya pada September 2003 oleh sang pendiri, Hendy Setiono. Pendirian bisnis ini terinspirasi dari perjalanan Hendy ke negara Qatar dan menemui banyak penjual kebab di sana.

Pada tahun 2005, gerai miliknya telah menerapkan sistem waralaba hingga sekarang. Tak hanya di Indonesia, gerai Kebab Turki Baba Rafi pun juga dibuka di Malaysia dan Filipina. Bahkan, Kebab Turki Baba Rafi telah mendapatkan penghargaan di kancah nasional dan internasional.

Spoiler for hendy setiono:


Tahun 2009, Kebab Turki Baba Rafi bekerja sama dengan Belfoods Indonesia untuk peningkatan mutu dan gizi pada dagingnya, serta telah mendapatkan sertifikat resmi dari Badan POM dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Banyak anak muda entrepreneur yang mencoba menggunakan system waralaba untuk bisa memajukan usaha gerobak kaki lima ini. Tentunya dengan tampilan yang menarik dan tampak elegan terlihat. Sehingga banyak bermunculan usaha sejenis di pinggir jalan di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari bersaing berjualan dengan jenis makanan yg hampir sama hingga jenis makanan yang menurut orang adalah makanan tak bergengsi seperti jenis ubi-ubian.

TK Khalifah



Sebuah Pendidikan dasar untuk anak berumur + 5 Tahun yang berfokus pada akhlak anak. Pendidikan yang berbasis entrepreneur dan tauhid, mengajarkan anak sholat dhuha dan sedekah dan mengajarkan anak yang berperilaku baik dan islami, menjadikan TK ini sebagai TK yang digandrungi sebagian besar orang tua di seluruh Indonesia. Sebuah usaha pendidikan yang dikelola seorang penulis buku Megabestseller 7 Keajaiban Rezeki Ippho “Right” Santosa memberikan warna baru dalam dunia perbisnisan di bidang pendidikan. TK yang akan terus bertumbuh outletnya ini patut ditiru cara kesuksesannya. Walaupun tidak banyak TK mencontoh TK Khalifah, Tapi system pendidikannya perlu ditiru atau diikuti orang tua jaman sekarang yang tidak mudah memfilter informasi kepada anak.

Spoiler for Ippho Santosa:


next di bawah
Diubah oleh dienoceper 20-05-2013 09:45
0
6.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan