cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|Sabda Bang Sani PKS| DPRD DKI: Kunjungan ke Luar Negeri agar Jakarta Tak Dikucilkan
Jumat, 31/05/2013 12:57 WIB
DPRD DKI: Kunjungan ke Luar Negeri agar Jakarta Tak Dikucilkan
Sukma Indah Permana - detikNews



Jakarta - Agenda ke luar negeri DPRD DKI memang diagendakan setiap tahunnya. Wakil Ketua DPRD DKI, Tri Wisaksana (Sani) mengatakan bahwa kunjungan itu dilakukan agar Jakarta tak menjadi kota yang terkucil di mata dunia.

"Itu agenda sister city, kunjungan parlemen ke kota-kota besar di dunia. Supaya Jakarta tidak terkucil," ujar Sani di ruangannya di gedung DPRD DKI Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2013).

Sani mengatakan bahwa itu sama dengan beberapa kunjungan parlemen kota-kota di luar negeri ke DKI Jakarta.

"(Hubungan kerja sama) Ini sudah ada bertahun-tahun kok. Mereka suka datang ke sini seperti Soul, San Fransisco, masa kita nggak ke sana?" lanjut Sani.

Bentuk kerjasama yang dibahas nantinya ada beberapa poin di antaranya kebudayaan, sosial, dan pendidikan. Siapa yang akan berangkat juga akan bergiliran.

"Bergiliran, berapa orang dan siapa saja yang berangkat juga belum tau. Anggarannya yang Rp 1,8 miliar itu tahun ini," katanya.

Diberitakan sebelumnya legislator Kebon Sirih akan melakukan studi banding terkait empat program unggulan Jokowi, yaitu Deep Tunnel, Monorel, Tanggul Raksasa (Giant Sea Wall) dan Mass Rapid Transit (MRT). Negara yang dikunjungi di antaranya adalah Belanda, China dan Malaysia. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyebut kunker tersebut menghabiskan anggaran Rp 1, 8 miliar.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/05/31/125712/2261396/10/dprd-dki-kunjungan-ke-luar-negeri-agar-jakarta-tak-dikucilkan?9911012



DPRD DKI: Masa Kita Enggak ke Luar Negeri?
Aisyah - Okezone
Jum'at, 31 Mei 2013 14:22 wib



Tri Wisaksana (Foto: Heru H/Okezone)


JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Tri Wisaksana, menerangkan bahwa kunjungan kerja yang akan dilakukan oleh anggota dewan merupakan kunjungan anggota dewan yang disebut Sister City.

"Ini sudah ada bertahun-tahun kok. Mereka suka datang ke sini seperti Seoul, San Fransisco, masa kita enggak ke sana?" ujar pria yang akrab disapa Sani itu, di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2013).

Agenda Sister City, lanjut Sani, akan membahas masalah kebudayaan, sosial, dan pendidikan yang telah diagendakan setiap tahunnya.

"Ini kunjungan parlemen ke kota-kota besar di dunia. Supaya Jakarta tidak terkucil. Siapa yang akan berangkat juga akan bergiliran. Anggarannya yang Rp1,8 miliar itu tahun ini," terangnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun menanggapi dingin terkait rencana pelesiran anggota dewan itu. "Tanya saja ke sana (DPRD). Tapi sepanjang bermanfaat, silakan," komentarnya singkat.

Sementara itu wakilnya, Basuki T Purnama (Ahok), menyebut, anggota DPRD DKI memiliki hak untuk melakukan kunjungan kerja keluar negeri. Namun Ahok menilai, tidak semua proyek harus disertai dengan kunker ke luar negeri.

"Saya pribadi, itu enggak perlu lah. Pakai YouTube juga bisa. Tapi itu haknya mereka, kalau ingin jalan-jalan, ya silakan," ujar Ahok.

Seperti diketahui, DPRD DKI berencana melakukan kunjungan ke Malaysia, China dan Belanda, mempelajari proyek Giant Sea Wall dan deep tunnel.

Code:
http://jakarta.okezone.com/read/2013/05/31/500/815596/dprd-dki-masa-kita-enggak-ke-luar-negeri


emoticon-NgakakJakarta bisa dikucilkan di mata dunia??? Lagi2 alasan konyol untuk jalan2 DPRD DKI. Memangnya anggota DPRD DKI yg terkenal bobrok bisa membuat Jakarta terkenal?

emoticon-Ngakak Dasar Bang Sani PKS si pembela lurah Warakas ini.
0
5.1K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan