GevioRAvatar border
TS
GevioR
Starbucks Hong Kong Bikin Kopi Pakai Air Toilet


Beredar foto-foto yang menampilkan Starbucks cabang Bank of China Tower, Hong Kong, ditengarai menggunakan air toilet unuk membuat kop sejak dibuka dua tahun lalu.

Dalam foto yang beredar, karyawan Starbucks mengisi gerobak dengan air yang berasal dari toilet pria yang berada di sebuah garasi parkir di dekatnya. Air tersebut kemudian disaring dan dipakai untuk menyeduhkan kopi.



Dilansir dari Kotaku, karyawan mengaku menggunakan air toilet karena tidak ada sumber air di dekat kedai Starbucks tersebut.

Departemen Pangan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong mengatakan bahwa penggunaan air Starbucks tidak tercantum dalam peraturan. Pihaknya, juga telah mengeluarkan peringatan kepada kedai kopi Starbucks tersebut.

Beredar kabar, jika banyak pelanggan mengaku gelisah dan kesal terhadap kedai Starbucks tersebut, dan Starbucks harus bertanggung jawab untuk menyediakan air bersih, tidak peduli berapapun biaya yang mereka keluarkan.

"Orang dengan akal sehat tidak akan menggunakan air dari pipa toilet," kata seorang warga Hong Kong.

Starbucks Hong Kong akhirnya mengeluarkan pernyataan di halaman Facbeook. Dan, Starbucks mulai menggunakan air suling dalam kemasan botol untuk menyeduh minumannya.

"Mohon terima permintaan maaf kami atas keprihatinan yang terjadi mengenai sumber air di kedai Bank of China Tower. Sedangkan air yang digunakan di kedai merupakan air minum dan disertifikasi aman. Kami ingin mengklarifikasi kesalahpahaman, karena kualitas dan keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami. Kami sekarang menggunakan air suling untuk melayani pesanan, sambil bekerja dengan semua pihak dalam pilihan yang bisa diterima," tulis manajemen Starbucks.

Sumber

minta cendol donk gan haus ne hehe emoticon-Toast

trus jgn lupa di rate ya emoticon-Big Grin emoticon-Matabelo
Diubah oleh GevioR 01-06-2013 18:25
0
2.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan