Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekadoankAvatar border
TS
ekadoank
SURAT TERBUKA UNTUK RYO MARION AZMI, ID : balqisazzahra
Surat terbuka ini ane buat karena ane (ekadoank) dan pihak kedua (balqisazzahra) ada selisih yang sampe skrang belum bisa dicari titik tengahnya, jadi gini kronologisnya:

- tgl 28 Mei 2013 ane buka lapak jual htc evo 3d cdma rev B. Di dalam trit yang ane buat uda ane jelasin semuanya, kondisi normal, cuma itu masuk fastboot gak bisa booting ke homescreen gara2 salah step rooting, ane lego dripada ane ke tempat servis mending ane lego ke orang yang bisa benerin, dan disitu uda ane kasih peringatan "yang beli uda ane anggap faham dengan kondisinya"
- tgl 28 Mei 2013, agan balqisazzahra hubungin ane, mau ngajak rekber.
- tgl 29 Mei 2013, rekber diproses, barang dikirim, no resi diberitahukan ke buyer.
- tgl 1 Juni 2013, pagi2 barang uda nyampe di lokasi buyer, tapi barang dibenerin dulu sama buyer dan gak langsung konfirmasi ke rekber.

nah disini akar permasalahannya:
- balqisazzahra mengklaim kalau gak perlu diapa2in tinggal copot batrai uda bisa normal, terus buyer mengklaim jga kalau touchscreen nya gak bisa dipojok atas dan bawah, terus buyer minta dibalikin barangnya ke ane dan direfund dana nya oleh rekber.
- ane, ekadoank sbagai seller uda coba jelasin kalau barang selama ane pkek gak ada masalah, itu kondisinya cm gagal rooting, jadi yang beli uda ane anggep bisa benerin, kalau gak bisa y gak usah beli, orang ane uda jelasin semuanya.

kejanggalan yang ane tangkep dari statement balqisazzahra :
1. Katanya barang uda bisa bener cuma pakek copot batrai, emang ane bodoh apa, ane uda coba itu pas copot memory, uda ane coba diemin dulu, tapi tetep gak bisa, kalau misal sesimple itu uda bisa bener barangnya, ngapain coba ane lego, ane benerin sendiri kan bisa, orang itu ane pakek sehari-hari normal.
2. Barang uda nyampe pagi (kisaran jam 7-8 pagi), uda sempet dibenerin, trus balqisazzahra ngeklaim touchscreennya rusak, barang sebelumnya kondisi normal, saat ane uda jelasin kondisinya di lapak dan buyer uda siap terima konsekuensi saat deal sama ane, harusnya kan begitu barang dicek sesuai kelengkapan, kondisi, segera konfirm ke rekber, baru dibenerin. Selepas ente bisa benerin atau rusak setelah ente benerin, ane uda gak ada tanggung jawab lagi (mohon dikoreksi)
3. balqisazzahra ngeklaim kalau ID prime nya ryosaki, terlepas itu bener atau enggak, ane gak permasalahin itu, tapi yang aneh kenapa kalo ada ID prime masih pakek ID kloningan? Mau nunjukin ID lo lebih lama? lebih sakti? tapi gak jamin hati lo lebih bersih !!!
4. Ane sbagai seller jga gak mau dibohongin, logikanya orang yang mau beli barang rusak, berarti orang tersebut uda siap terima konsekuensi, ane jga gak maksa harus beli barang ane !! Kalau buyer klaim kerusakan yang lain setelah di reparasi sendiri, ane sbagai seller gak mau dituduh2 bro, ini transaksi online, kalau ente ambil part2 ente ganti sama yang rusak/KW gmna? cuma buyer dan tuhannya yang tahu !!
5. Transasi masih sengketa, barangpun belum dikirim ke ane (itu pun kalo ane mau), tapi buyer uda minta refund ke pihak rekber, setelah ane konfirmasi ke rekber jangan di proses dulu, ane tanya ke buyer kenapa kq minta refund, jawabannya gini "
Spoiler for Tindakan buyer yang ane gak abis pikir:

*NB: sory itu agak emosi bro, jadi nanggepinnya sambil gregetan

Ane sama bro balqisazzahra, cuma butuh jalan tengah enaknya gmna, bukan ngejudge ane yang bohong atau agan balqisazzahra yang bohong, biar gak makin memperkeruh suasana jga bro.

Disatu sisi, buyer ngeklaim gak mau barang ane, minta dibalikin dan minta refund.
Disisi lain, seller jga gak mau barang yang uda "dijamah" orang lain, komplain kerusakan ke seller, seller cma personal yang coba jualin barang pribadinya, bukan toko yang ada garansi. Seller cma antisipasi kalau nantinya transaksi ini hanya modus untuk menukar barang ori/malah merusak barang seller, saat barang uda balik ke seller, duit uda refund, trnyata makin rusak dari sebelumnya, mau dipertanggung jawabin ke siapa?

Melihat nominal barang yang bagi agan balqisazzahra mungkin kecil, tpi ane beli itu pakek uang sendiri bro, jadi maaf ya kalo ini ane permasalahin disini, sekali lagi tolong jangan ngejudge siapa yang salah, dicariin jalan tengah dan bijaksanalah jangan komen yang malah memperkeruh suasana
0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan